Berolahraga dengan benar mengoptimalkan kesehatan fisik dan menguatkan mental. Baca selengkapnya Selain menyegarkan tubuh, olahraga dapat menyegarkan pikiran. Baca selengkapnya Membaca, bagi pikiran, seperti olahraga bagi tubuh. Baca selengkapnya Tertawa itu seperti olahraga untuk jiwa. Baca selengkapnya

  Artikel/Berita

Carabao Cup/EFL Cup

MU Juara Carabao Cup 2023 Setelah Kalahkan Newcastle Utd 2-0, Trofi pertama di era Erik ten Hag

Admin TB

27 Februari 2023 05:53:43

2.309 Kali Dibaca

Manchester United (MU) meraih gelar pertama mereka sejak 2017 setelah menjuarai Piala Liga Inggris (Carabao) 2022/23 usai mengalahkan Newcastle United 2-0 di partai final yang berlangsung di Wembley Stadium pada Senin dini hari WIB.

Gol pertama MU dicetak oleh Casemiro sebelum gol bunuh diri Sven Botman menggandakan kedudukan untuk tim asuhan Erik ten Hag tersebut, demikian laporan laman resmi EFL.

Dengan trofi Carabao Cup ini, MU sukses mengakhiri enam tahun puasa gelar setelah terakhir sejak menjuarai Liga Europa 2016/2017. Ini adalah gelar keenam MU dari 11 final Carabao Cup (Piala Liga Inggris) dan yang pertama sejak 2017.

MU menekan sejak menit awal dan berupaya mencetak gol cepat. Peluang pertama tercipta pada menit ke-13 saat umpan silang Casemiro menemui ditanduk Wout Weghorst di kotak penalti. Namun, bola masih bisa diamankan Loris Karius.

Empat menit kemudian MU kembali mendapat peluang. David de Gea mengirimkan bola panjang yang langsung menuju ke Marcus Rashford di pertahanan Newcastle.

Rashford lalu mengoper bola ke Antony yang menuntaskan dengan sepakan melengkung dan bisa diamankan Karius.

Baca Juga: Prediksi Arsenal vs Everton Pada Laga Tunda Pekan Ke-7 Premier League 2022/2023, 2 Maret 2023

 

Newcastle lebih banyak bermain bertahan dan baru mengancam pada menit ke-31. Allan Saint-Maximin menerima bola di kotak penalti dan melewati Diogo Dalot sebelum melepaskan tembakan ke arah gawang.

Peluangnya masih gagal membuahkan gol setelah dimentahkan David de Gea menggunakan kakinya.

MU akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-33 lewat gol Casemiro. Bermula dari tendangan bebas Luke Shaw, bola mengarah ke Casemiro di kotak penalti. Gelandang asal Brazil tersebut kemudian menanduknya masuk ke gawang Karius. Setan Merah unggul 1-0.

Enam menit kemudian Rashford menggandakan skor jadi 2-0 untuk MU. Weghorst mendapat bola dari Casemiro di kotak penalti dan mengopernya kepada Rashford yang langsung menendang bola.

Bola sempat mengenai Sven Botman dan gagal ditepis Karius. Gol tersebut dihitung sebagai gol bunuh diri oleh Botman.

Karius menggagalkan tendangan Antony dari luar kotak penalti di masa injury time. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Newcastle bermain lebih menyerang di babak kedua demi mencetak gol cepat. Eddie Howe memasukkan Alexander Isak untuk menambah daya serangan mereka.

Newcastle terus coba menggempur MU, tetapi pertahanan Setan Merah masih terlalu sulit ditembus.

Kesulitan membongkar pertahanan MU, Newcastle mulai melepaskan melepaskan tendangan-tendangan jarak jauh. Namun, percobaan mereka masih mudah dipatahkan pertahanan Setan Merah itu.

Hingga pertandingan selesai, Newcastle gagal mencetak satu gol pun dan MU sukses keluar sebagai juara Piala Carabao 2022/23 dengan skor akhir 2-0.

Baca Juga: Hasil Liverpool vs Madrid Pada Leg Pertama Babak 16 besar Liga Champions 2022/2023

 

Susunan Pemain Man Utd vs Newcastle Utd

Manchester United (4-2-3-1)

  • David de Gea; Diogo Dalot (Aaron Wan-Bissaka 46'), Raphael Varane, Lisandro Martinez, Luke Shaw; Fred (Marcel Sabitzer 69'), Casemiro; Antony (Jadon Sancho 83'), Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Wout Weghorst (Scott McTominay 70').
  • Pelatih: Erik ten Hag

 

Newcastle United (4-3-3)

  • Loris Karius; Kieran Trippier, Fabian Schar, Sven Botman, Dan Burn; Sean Longstaff (Alexander Isak 46'), Bruno Guimaraes (Joe Willock 79'), Joelinton; Miguel Almiron, Callum Wilson (Jacob Murphy 78'), Allan Saint-Maximin.
  • Pelatih: Eddie Howe

Baca Juga: Prediksi Liverpool vs Madrid Pada Leg Pertama Babak 16 besar Liga Champions 2022/2023

 

Trofi Pertama MU di Era Erik ten Hag
Tapi Jalan Masih Panjang

Dengan trofi Carabao Cup ini, Manchester United sukses mengakhiri enam tahun puasa gelar. Ini juga menjadi trofi pertama yang dipersembahkan Erik ten Hag buat Setan Merah.

Manchester United terakhir kali mengangkat trofi pada musim 2016/2017. Ketika itu, Setan Merah menjadi juara Liga Europa dan Carabao Cup.

Ini adalah trofi Carabao Cup keenam yang diraih Manchester United dari 11 final. Torehan mereka di ajang ini cuma kalah dari Liverpool (9) dan Manchester City (8).

Terkadang, untuk menghargai di mana Anda berada, ada baiknya mengingat di mana Anda pernah berada. Dan lebih dari enam bulan yang lalu, Erik Ten Hag melakukan debutnya dengan kekalahan beruntun di Premier League (2-1 di kandang melawan Brighton dan 4-0 saat tandang ke Brentford ). Cristiano Ronaldo masih ada, pendukung yang marah muncul di luar rumah kepala eksekutif baru Richard Arnold dan ada perasaan bahwa segala sesuatunya dapat dengan mudah berubah dari buruk menjadi hina.

Banyak, termasuk Anda sebenarnya, mempertanyakan bagaimana merek sepak bola Ten Hag akan efektif dengan kelompok pemain ini (dimulai dengan Ronaldo). Dan desakan klub untuk merekrut pemain yang, selain Casemiro , semuanya tampaknya adalah alumni Eredivisie bukanlah pertanda baik. Tapi di sinilah kita.

Mungkin terlihat kecil bagi non-fans Man United, tapi Piala Carabao adalah langkah penting bagi Ten Hag dan timnya.

Baca Juga: Prediksi Persija Jakarta vs Barito Putera Pada Pekan Ke-26 BRI Liga 1 2022/2023, 22 Februari 2023

 

Piala Liga adalah apa adanya, tetapi secara psikologis itu penting karena ini adalah trofi pertama yang dimenangkan klub sejak 2017, menghentikan paceklik trofi terlama di Old Trafford sejak awal 1980-an. Dan tidak, ini bukan hadiah yang dimenangkan secara terpisah. United berada di urutan ketiga di Liga Premier, dan mereka baru saja menyingkirkan pemimpin LaLiga Barcelona di Liga Europa.

Dua hal tampak jelas. Yang pertama adalah bahwa Ten Hag menerima banyak pujian karena menunjukkan kombinasi ketegasan (dari pendiriannya yang teguh terhadap Ronaldo ketika dia merasa dia tidak cocok secara taktis hingga mendisiplinkan Marcus Rashford ketika dia datang terlambat ke pertandingan) , pembinaan mur-dan-baut (kebangkitan Rashford adalah Bukti A) dan pragmatisme: Dia menyadari United tidak akan menekan tinggi dan mendominasi bola seperti yang dilakukan tim Ajax-nya, jadi dia menemukan cara lain.

Final Piala Liga adalah contohnya. United memiliki 39% penguasaan bola dan kalah tipis dalam pertempuran xG dari Newcastle, tetapi mereka jarang merasa terancam dan cerdas dalam mengatur permainan setelah unggul dua gol.

Baca Juga: Hasil Persikabo vs PSIS Semarang Pada Pekan Ke-26 BRI Liga 1 2022/2023: Skor 0-0

 

Yang lainnya adalah masih ada cara untuk pergi ke tempat yang mereka inginkan, dan itu bagus: kita baru di awal perjalanan. Tapi bayangkan tim United memenangkan Liga Premier atau bersaing di final Liga Champions dalam waktu beberapa tahun. Berapa banyak dari regu ini yang akan menjadi bagian darinya?

Selain Rashford dan Lisandro Martinez , sebagian besar kontributor terbesar musim ini berusia di atas atau mendekati 30 tahun: Bruno Fernandes , Christian Eriksen , Raphael Varane , Casemiro dan David De Gea. Dengan kata lain, jika tim ini ingin terus berkembang, perlu diisi ulang dengan talenta baru dan mendapatkan yang terbaik dari talenta yang ada seperti Antony dan Jadon Sancho .

Ten Hag bukanlah Sir Alex Ferguson, dan dia bekerja di era yang berbeda. Sangat penting bahwa dia menerima dukungan yang tepat dalam hal kepanduan dan perekrutan. Sama halnya, harus jelas bahwa dia adalah seorang pelatih dan dia harus diizinkan untuk fokus pada hal itu, karena itulah keahliannya. Dan sementara itu benar dalam kebanyakan situasi, di United ada ketidakpastian tambahan dari klub yang akan dijual, yang hanya meningkatkan potensi salah langkah.

Baca Juga: Hasil Persis vs PSS Sleman Pada Pekan Ke-26 BRI Liga 1 2022/2023: Man of the Match Alexis Messidoro

 

Adapun Newcastle, kebijaksanaan konvensional adalah bahwa mereka lebih cepat dari jadwal dalam rencana besar mereka untuk menjadi kekuatan Eropa. Itu mungkin benar, meskipun saya curiga terlalu banyak orang yang membuat pengalaman "pemilik kaya sama dengan pengeluaran besar-besaran sama dengan pengalaman Paris Saint-Germain atau Manchester City ". Pemilik mengatakan mereka akan tumbuh secara organik dan hidup sesuai kemampuan mereka, menghormati Financial Fair Play. Apakah kita percaya atau tidak, itulah yang telah mereka lakukan sejauh ini.

Baca Juga: Laga Persib vs Arema FC di Stadion Pakansari Tanpa Penonton, Bobotoh Kecewa

 

Mengingat apa yang telah mereka lalui, tidak ada yang akan mengkritik Eddie Howe. Tetapi jika dia akan membawa mereka ke tempat yang mereka inginkan, dia perlu menggunakan hari Minggu sebagai momen yang bisa diajar. Terkadang Anda belajar lebih banyak dari kekalahan daripada dari kemenangan. Howe mengatakan bahwa "beberapa pemain ini tidak akan kembali ke Wembley" berbicara banyak.

 

 

Baca Artikel Lainnya:

 

--------------

Agar anda tidak ketinggalan informasi terbaru seputar Carabao Cup/EFL Cup, anda bisa join di Channel WA Tenggulangbaru.id dengan KLIK DI SINI. Selain itu Anda dapat menyimak update berita lainnya di tenggulangbaru.id dengan mengakses Google News.

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Advertisement

Arsip Artikel

Advertisement

Komentar

Azriel Maulana Al-Walid
21 Mei 2024 16:43:18
Saya pingin dapat PIP tahun 2024... selengkapnya
Azriel Maulana Al-Walid
21 Mei 2024 16:40:20
Butuh ... selengkapnya
Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:5.336
Kemarin:5.169
Total Pengunjung:220.541
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.70.42.76
Browser:Tidak ditemukan