Diawali dengan Bismillah, menyambut bulan penuh berkah. Mari tingkatkan keimanan dan takwa. Semoga ibadah kita sebulan mendatang diterima oleh Allah SWT, bisa berpuasa sebulan penuh dan terhindar dari menuruti hawa nafsu Seiring terbenam mentari di akhir Syakban. Berganti, menyambut Bulan Ramadan yang suci. Pesan ini sebagai ganti jabat tangan, Marhaban ya Ramadan! Marilah kita selalu bersyukur, dan semoga Ramadan tahun 2023 ini damai dan penuh berkah. Marhaban Ya Ramadan. Mari kita sambut bulan yang suci dengan hati yang bersih dan saling memaafkan. Marhaban Ya Ramadan! Semoga kita semua mendapat kesuksesan dan kemakmuran, serta rahmat dari Allah SWT. Wishing you a happy Ramadan! May Allah SWT bless your path with knowledge and light that will help to enlighten your heart! (Semoga Ramadanmu menyenangkan! Semoga Allah SWT memberkati jalanmu dengan ilmu dan cahaya yang akan membantu menerangi hatimu!) Selamat Hari Anak Sedunia 2023 untuk semua anak terkasih. Semoga kelak dapat melayani setiap orang dengan penuh kasih sayang dan rasa sabar. -- selengkapnya... Selamat Hari Anak Sedunia. Semoga peringatan ini bisa memberikan kesadaran semua pihak untuk lebih mengutamakan pendidikan untuk anak. -- selengkapnya...

Artikel/Berita

BRI Liga 1

Dewa United vs Madura United di Laga Pekan Ke 22 BRI Liga 1 2022/2023: Duel Berakhir 1-1

Admin TB

02 Februari 2023 08:01:31

5.962 Kali Dibaca

Pertandingan antara Dewa United vs Madura United di laga pekan ke-22 BRI Liga 1 2022/2023 berlangsung di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, pada hari Kamis (02/02/2023) sore WIB.

Dewa United memimpin sementara 1-0 di babak pertama melalui gol debut Egy Maulana Vikri. Namun kemudian dibalas lewat gol penalti Jaja pada menit ke-41 sehingga babak pertama berakhir 1-1. 

Baca Juga:  Witan Sulaeman Diboyong Persija Jakarta Dengan Status Transfer Compensation dari Klub Slovakia, AS Trencin

Di awal pertandingan, Dewa United langsung mengambil inisiatif serangan melalui Ichsan Kurniawan, Karim Rossi, dan Egy Maulana Vikri. Formasi 4-3-3 racikan Jan Olde Riekerink membuat permainan Dewa United cenderung mengandalkan serangan dari samping.

Egy menjadi salah satu pemain yang paling aktif dalam membuka ruang. Rekrutan anyar Dewa United itu tampil cukup meyakinkan di fase awal paruh pertama.

Egy mendapat sentuhan pertamanya saat pertandingan berjalan empat menit. Kemampuan Egy mencari ruang gerak memaksa Madura United mengerahkan energi ekstra untuk menjaganya.

Serangan demi serangan yang dilancarkan Dewa United akhirnya membuahkan hasil. Egy mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-17.

Skema gol Egy berawal dari permainan terbuka. Karim Rossi yang tengah menguasai bola memberikan umpan terobosan ke arah Egy yang berhasil lolos dari kawalan dua bek Madura United.

Egy sukses memaksimalkan peluang. Sontekan kaki kiri membuat bola mengalir mulus ke dalam gawang Madura United. Ini adalah gol pertama Egy di Liga 1, dan lebih spesial karena dicetak di pertandingan debut.

Namun keunggulan Dewa United tak berlangsung lama. Sebab tim tamu mendapat hadiah penalti di menit ke-40 usai Asep Berlian dinyatakan handball.

Baca Juga:  Laga PSIS Vs Persib Bandung di BRI Liga 1: Skor 1-3, Persib Kuasai Puncak Klasemen

 

Susunan Pemain

Dewa United (4-2-3-1):

  • M.Natshir; Angga, Mitrevski, Faris, Saputra; Berlian, Kurniawan; Muslim, Osman, Maulana; Karim Rossi
  • Pelatih: Jan Olde Riekerink

 

Madura United (4-3-3):

  • Saputra; Sasongko, Raditya, Cleberson, Djin; Vizcarra, Jaja, Nurcahyo; Bawuo, Hidayat, Risaldi
  • Pelatih: Fabio Lefundes

Baca Juga:  Hasil Borneo FC vs Persik Kediri pada Laga pekan Ke 21 Liga 1 2022-2023: Skor 2-0

 

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Kedua tim sama-sama langsung mencoba mengendalikan jalannya laga. Duel pun berlangsung cukup alot.

Gol akhirnya tercipta pada menit ke-18. Dewa United melancarkan serangan balik. Bola dikuasai oleh Karim Rossi di depan kotak penalti. Ia kemudian memberikan umpan terobosan pada Egy Maulana Vikri yang bergerak masuk ke kotak penalti dari halfspace kanan. Ia menang adu sprint dan kemudian mengeksekusi bola dengan tenang di dalam kotak penalti dengan kaki kirinya. 1-0.

Dewa United kemudian cukup pede menyerang namun Madura United juga memberikan perlawanan sengit. Duel menjadi alot.

Namun pada akhirnya Madura United bisa mencetak gol balasan. Pada menit ke-41, Hugo Gomes alias Jaja sukses menjebol gawang Dewa United dari titik putih. Wasit memberikan hadiah penalti setelah Asep Berlian dinyatakan melakukan handball.

Skor ini bertahan sampai turun minum. Dewa United 1-1 Madura United.

Baca Juga:  Hasil PSG vs Reims dalam Laga Ligue 1 2022/2023 Pekan Ke 20 yang digelar di Parc des Princes

 

Babak Kedua


Di babak kedua, Dewa United dan Madura United kembali bermain terbuka. Namun tempo permainan sedikit lebih menurun dibandingkan di babak pertama.

Namun Madura United lebih dominan di laga ini. Mereka kerap menekan pertahanan Dewa United. Hal ini membuat pelatih Jan Olde Riekerink melakukan sejumlah pergantian pemain, termasuk menarik keluar Egy Maulana Vikri.

Namun perubahan tersebut belum bisa langsung membuahkan perubahan. Justru pada menit ke-80 Madura mendapat peluang emas.

Bayu Gatra masuk ke kotak penalti dari sayap kiri. Usai mengecoh bek lawan ia melepas tembakan keras. Bola gagal dihalau kiper akan tetapi gagal masuk karena menghantam mistar gawang saja.

Bola dibuang pemain Dewa United namun di luar kotak penalti jatuh lagi ke kaki pemain Madura United, Lee Hyun-jun. Ia melepas tembakan keras tapi kali ini bisa diblok kiper M. Natshir.

Menit ke-88 Dewa United akhirnya bisa memberikan ancaman nyata dari Karim Rossi, yang berhasil masuk ke kotak penalti. Ia melewati dua pemain dan melepas tembakan dari sudut sempit dari sisi kanan gawang. Namun bola sepakan kaki kirinya melebar dari target.

Dewa United kembali menekan pertahanan Madura United di sisa laga. Namun tak ada gol tambahan tercipta. Duel ini pun berakhir 1-1.

Hasil ini membuat Madura United tertahan di posisi empat klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 dengan koleksi 37 poin dari 22 laga. Sementara Dewa United tertahan di posisi 14 dengan perolehan 23 angka.

Baca Juga:  Prediksi Borneo FC vs Persik Kediri di BRI Liga 1: Head to Head, Susunan Pemain dan Skor

 

Klasemen Sementara

Baca Juga: 

 

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Hosting Murah se Indonesia

Statistik

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Topani
28 Maret 2024 01:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 09:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 23:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 22:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 17:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 23:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 22:48:40
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 22:47:46
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 22:44:08
Bagaimana cara mendapatkan PIP..suami terkena PHK..... selengkapnya
Epelina
01 Maret 2024 13:04:46
Mohon solusinya , knp ya anak saya pd saat masuk SMA... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:3.812
Kemarin:7.253
Total Pengunjung:288.494.127
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.70.43.160
Browser:Tidak ditemukan