Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga hari kemenangan ini membawa kehangatan dan kedamaian bagi seluruh insan di dunia. Selamat Hari Raya. Semoga Idul Fitri kita mendapat limpahan berkah oleh Allah. Mari kita rayakan dengan menebar cinta dan kebahagiaan kepada sesama. Eid Mubarak 2024! May this Eid be the best one yet for all of us. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga Idul Fitri tahun ini menjadi yang terbaik bagi kita semua.

Artikel/Berita

Piala FA

Brighton vs Liverpool di Babak Keempat Piala FA: Misi Berat The Reds

Admin TB

29 Januari 2023 10:47:00

10.319 Kali Dibaca

Laga Brighton vs Liverpool pada babak keempat Piala FA 2022-2023 pada hari Minggu, 29 Januari 2023. Kedua tim berduel di Stadion Amex, mulai 20.30 WIB.

The Reds, julukan Liverpool, harus tumbang di putaran keempat setelah kalah dari The Seagulls, julukan Brighton, dengan skor tipis 2-1.

Laga tersebut berlangsung di Stadion Falmer, Brighton, Inggris, pada Minggu (29/1/2023) malam WIB. Satu gol Liverpool tercipta melalui Harvey Elliott (30’), sementara dua gol kemenangan Brighton dicetak Lewis Dunk (39’) dan Kaoru Mitoma (90+2’).

 

Susunan Pemain Brighton vs Liverpool

Brighton (4-2-3-1):

  • Jason Steele; Tariq Lamptey, Lewis Dunk, Adam Webster, Pervis Estupinan; Alexis Mac Allister, Pascal Gross; Solly March, Danny Welbeck, Kaoru Mitoma; Evan Ferguson.
  • Pelatih: Roberto De Zerbi.

 Liverpool (4-3-3):

  • Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Ibrahima Konate, Andrew Robertson; Thiago, Stefan Bajcetic, Naby Keita; Harvey Elliott, Cody Gakpo, Mohamed Salah.
  • Pelatih: Jurgen Klopp.

 

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bermain sebagai tim tamu, The Reds -julukan Liverpool- langsung tancap gas sejak awal. Di menit ke-4 bahkan mereka nyaris saja membuka keran golnya lewat kaki Mohamed Salah, namun masih bisa diblok bek Brighton Lewis Dunk.

Meski demikian, Brighton bukan tanpa ancaman. Tim polesan Roberto De Zerbi itu juga kerap menebar ancaman ke gawang Liverpool. Salah satunya lewat tendangan Kaoru Mitoma pada menit ke-21 yang masih bisa diamankan oleh Alisson Becker.

Setelah melancarkan serangan demi serangan, akhirnya keran gol Liverpool tercipta di menit ke-30. Harvey Elliott sukses mencatatkan namanya di papan skor usai mengkonversikan umpan matang yang diberikan oleh Salah.

Hanya berselang Sembilan menit, Brighton sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Lewis Dunk mencatatkan namanya di papan skor setelah bola yang dilesatkan Tariq Lamptey terkena kakinya sehingga membuat arah bola menjadi berubah.

Kemudian di lima menit akhir babak pertama, pertandingan pun berjalan ketat karena kedua kesebelasan saling jual beli serangan. Namun tidak ada gol yang tercipta sehingga Brighton dan Liverpool bermain imbang 1-1 di babak pertama.

 

Babak Kedua

Di babak kedua, Liverpool masih terus mencoba untuk menambah pundi-pundi golnya. Namun serangan yang dilancarkan pasukan Jurgen Klopp itu masih belum membuahkan hasil manis.

Baik Liverpool dan Brighton saling jual beli serangan sehingga membuat pertandingan berjalan sangat ketat. Hingga pertandingan memasuki menit ke-75, belum ada tambahan gol yang tercipta. Skor masih sama kuat 1-1.

Di babak kedua Brighton dan Liverpool sama-sama tampil menekan. The Seagulls beberapa kali mengancam tapi peluang apik baru tercipta pada menit ke-54.

Mitoma melewati Trent dan masuk ke kotak penalti. Ia diadang Alisson tapi kemudian memberikan bola pada Gross. Ia kemudian melepas tembakan keras tapi bola melambung dari sasaran.

Menit ke-56 peluang apik didapat Liverpool. Trent bisa melepas umpan silang andalannya dari kanan dan mengarah ke tiang jauh. Di sana ada Salah. Namun ia gagal melakukan kontak yang sempurna dengan bola karena sedikit terganggu pergerakan Gakpo. Bola akhirnya keluar lapangan.

Menit ke-71 Brighton mendapat peluang dari March usai mendapat umpan dari Mitoma. Namun peluang ini masih bisa dimentahkan oleh Alisson dengan kakinya.

Liverpool kemudian menekan pertahanan sang tuan rumah dengan lebih agresif. Brighton berusaha melawan dengan serangan balik.

Mereka akhirnya mencetak gol pada menit 90+2. Dari tendangan bebas di luar kotak penalti di halfspace kanan, bola diarahkan ke tiang jauh pada Pervis Estupinan. Ia kemudian mengumpankan bola kembali ke tiang jauh. Di sana ada Mitomaa. Ia mengontrol bola dua kali dan mengecoh Joe Gomez sebelum akhirnya menjebol gawang Alisson. 2-1!

Liverpool tak punya banyak waktu untuk bisa membalas gol tersebut. Pada akhirnya mereka dipaksa tunduk 2-1 oleh Brighton di laga ini.

 

 

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Artikel Menarik Lainnya

Hosting Murah se Indonesia

Arsip Artikel

Statistik

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Topani Sahara
03 April 2024 04:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
28 Maret 2024 01:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 09:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 23:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 22:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 17:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 23:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 22:48:40
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 22:47:46
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 22:44:08
Bagaimana cara mendapatkan PIP..suami terkena PHK..... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:1.453
Kemarin:6.008
Total Pengunjung:18.096
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.70.34.253
Browser:Tidak ditemukan