Artikel/Berita

BRI Liga 1

Persija Jakarta vs PSM Makassar di pekan ke 20 BRI Liga 1 2022/2023: Skor 4-2

Admin TB

25 Januari 2023 02:45:54

17.422 Kali Dibaca

Laga Persija Jakarta vs PSM Makassar pada pekan ke-20 Liga 1 2022/2023 berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Rabu (25/1/2023) sore WIB.

Persija Jakarta mengamankan tiga poin dengan meraih kemenangan telak dengan skor 4-2 asaat menjamu PSM Makassar. Kemenangan itu membawa Persija ke puncak klasemen sementara.

Persija ingin mempertahankan rekor tak terkalahkan di kandang saat menghadapi PSM. Macan Kemayoran bermain agresif sejak menit awal dan banyak menggunakan umpan-umpan panjang untuk menciptakan peluang dari serangan balik cepat. Sejak menit awal, Persija jelas tidak memberi ampun.

Baca Juga:  Nottingham Forest vs Man Utd di Leg Pertama Semifinal Carabao Cup: Prediksi Dan Kabar Terkini

 

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bermain di Stadion Chandrabaga Bekasi, pertandingan berlangsung dengan sengit. Kedua tim sama-sama tampil ngotot untuk mencetak gol di laga ini.

Setelah melakukan jual beli serangan, kebuntuan baru pecah di menit ke-21. Penyerang asing Persija, Abdulla Yusuf Helal mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan tarik dari Riko Simanjutkan yang lolos dari jebakan offside. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Persija.

Tertinggal 1-0 membuat PSM menaikkan tempo serangan mereka. Kenzo Nambu nyaris menyamakan kedudukan andai tendangan sudut sempitnya tidak dihalau oleh Hansamu Yama di garis gawang Persija.

Baca Juga:  Hasil Persik vs Madura United Lanjutan Liga 1 2022-2023: Macaan Putih Menang 2-0

 

Asik menyerang, gawang PSM malah bobol kembali di menit ke-36. Berawal dari aksi Riko Simanjuntak yang merebut umpan sundulan bek PSM, ia langsung memberikan umpan terobosan kepada Aji Kusuma, dan sang pemuda berlari ke kotak penalti, mengelabuhi Reza Arya Pratama sebelum melepaskan tembakan ke gawang kosong. Skor 2-0 berubah untuk keunggulan Persija.

Meski tertinggal 2-0, PSM tidak mengendorkan serangan mereka. Namun hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 2-0 bertahan untuk keunggulan Persija.

 

Babak Kedua

Tertinggal 2-0, pelatih Bernardo Tavares tidak membuat pergantian pemain di jeda pertandingan. Ia hanya menginstruksikan anak asuhnya untuk tampil lebih intens di laga ini.

Namun babak kedua baru berjalan sembilan menit, gawang PSM kembali bergetar. Aji Kusuma mencetak gol keduanya setelah ia lolos dari jebakan offside, ia berhadapan satu lawan satu dengan kiper PSM sebelum akhirnya ia mengelabuhi sang kiper dan menceploskan bola ke gawang PSM. Skor berubah menjadi 3-0 untuk keunguglan Persija.

Meski tertinggal 3-0 PSM masih enggan patah arang. Laskar Juku Eja terus menekan untuk memperkecil ketertinggalan. Usaha mereka itu berbuah manis karena di menit ke-68 Everton berhasil menjebol gawang Andritany dengan tembakan backheelnya memanfaatkan umpan tarik dari Ramadhan Sananta. Skor berubah menjadi 3-1 masih untuk keunggulan Persija.

Gol Everton itu membuat Persija seakan tertampar dan kembali menggenjot permainan mereka. Macan Kemayoran langsung memberikan tekanan ke gawang PSM.

Hasilnya cukup apik. Di menit ke-82, Persija kembali unggul dengan skor 4-1 setelah Abdulla Yusuf Helal mencetak gol keduanya di laga ini.

Meski tertinggal tiga gol, PSM masih tidak mau menyerah. Juku Eja berhasil memperkecil kedudukan menjadi 4-2 setelah Rasyid Bakrie berhasil menyambar bola muntah tepisan Andritany di masa injury time. Skor 4-2 menutup jalannya pertandingan.

Baca Juga:  Prediksi Southampton vs Newcastle di Leg 1 Semifinal Piala Liga Inggris

 

Susunan Pemain Kedua Tim

Persija Jakarta (5-2-3):

  • Andritany Ardhiyasa; Firza Andika, Hansamu Yama, Ondrej Kudela, Muhammad Ferrari, Nico; Hanif Sjahbandi, Reski Fandy; Riko Simanjuntak, Abdulla Yusuf Helal, Aji Kusuma.
  • Pelatih: Thomas Doll

 

PSM Makassar (4-3-3):

  • Reza Arya Pratama; Rizkyu Eka Pratama, Agung Mannan, Yuran Lopez, Yance Sayuri; Muhammad Arfan, Akbar Tanjung, Wiljan Pluim; Kenzo Nambu, Everton, Yakob Sayuri.
  • Pelatih: Bernardo Tavares

 

Baca Juga:  Jadwal Semifinal Piala Liga Inggris: Southampton Vs Newcastle, Nottingham Vs Man United

 

Head To Head

Berikut merupakan head to head Persija Jakarta kontra PSM Makassar:

  • 5 Agustus 2022: PSM Makassar 1 - 1 Persija Jakarta
  • 21 Maret 2022: Persija Jakarta 3 - 1 PSM Makassar
  • 7 Desember 2021: PSM Makassar 0 - 3 Persija Jakarta
  • 18 April 2021: PSM Makassar 0 - 0 Persija Jakarta
  • 15 April 2021: Persija Jakarta 0 - 0 PSM Makassar

 

Baca Juga:  Hasil Pertandingan Arsenal vs Manchester United Pada Pekan ke-21 Kompetisi Liga Inggris 2022-2023

Sebelumnya Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares memberi pujian bagi Persija Jakarta jelang duel kedua kesebelasan yang akan berlangsung di Stadion Patriot, Rabu (25/1).
Hal pertama yang diungkap Tavares adalah fakta PSM kesulitan meraih hasil maksimal saat bertandang menghadapi Macan Kemayoran.

"Sesuai sejarah PSM belum pernah mendapatkan hasil yang bagus dikandang Persija, ini akan menjadi satu hal yang membangkitkan motivasi kita untuk memberikan performa lebih baik lagi," kata Tavares, Selasa (24/1).

Selain menguak fakta yang berpihak pada Persija, pelatih asal Portugal ini mengatakan hasil analisis skuad Persija Jakarta musim ini sangat bagus karena merekrut beberapa pemain berkualitas dan punya caps di timnas serta pelatih yang sangat bagus.

"Kita analisis dari skuad Persija saya bilang bahwa harga atau nilai dari Persija saat ini dobel dari nilai PSM saat ini. Tentu saja Persija dihuni pemain-pemain bagus bahkan berlabel timnas luar negeri seperti Ceko dan Bahrain dan mereka juga merekrut pelatih yang sudah melatih di Jerman," ungkapnya.

Berdasarkan keunggulan kualitas skuad tersebut, Tavares menilai Persija punya misi menjadi juara. Sementara saat ini PSM yang menempati peringkat pertama dan Persija ada di posisi ketiga.

"Saya tidak mau pressure ada di kita, pressure seharusnya berada di tim Persija yang mana mereka memiliki tim kualitas ini. Bagi saya dan pemain saya bahwa sepakbola ini untuk dinikmati," katanya.

Menghadapi Persija Jakarta, kata Tavares dirinya akan menurunkan dan memainkan pemain-pemain yang siap bertarung selama 90 menit di lapangan.

"Kita harus mempersiapkan dirinya kita dengan cara cara yang benar dan saya akan melihat satu pertandingan ke pertandingan lain. Kita juga kerahkan 11 pemain yang siap main untuk besok," pungkasnya.

Baca Juga:  Hasil Persis vs Persikabo 1973 Pada Laga Pekan Ke 20 BRI Liga 1 2022/2023

***

--------------

Agar anda tidak ketinggalan informasi terbaru seputar BRI Liga 1, anda bisa join di Channel WA Tenggulangbaru.id dengan KLIK DI SINI. Selain itu Anda dapat menyimak update berita lainnya di tenggulangbaru.id dengan mengakses Google News.

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Advertisement

Arsip Artikel

Advertisement

Komentar

Azriel Maulana Al-Walid
21 Mei 2024 16:43:18
Saya pingin dapat PIP tahun 2024... selengkapnya
Azriel Maulana Al-Walid
21 Mei 2024 16:40:20
Butuh ... selengkapnya
Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:896
Kemarin:8.438
Total Pengunjung:264.386
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.70.43.160
Browser:Tidak ditemukan