Diawali dengan Bismillah, menyambut bulan penuh berkah. Mari tingkatkan keimanan dan takwa. Semoga ibadah kita sebulan mendatang diterima oleh Allah SWT, bisa berpuasa sebulan penuh dan terhindar dari menuruti hawa nafsu Seiring terbenam mentari di akhir Syakban. Berganti, menyambut Bulan Ramadan yang suci. Pesan ini sebagai ganti jabat tangan, Marhaban ya Ramadan! Marilah kita selalu bersyukur, dan semoga Ramadan tahun 2023 ini damai dan penuh berkah. Marhaban Ya Ramadan. Mari kita sambut bulan yang suci dengan hati yang bersih dan saling memaafkan. Marhaban Ya Ramadan! Semoga kita semua mendapat kesuksesan dan kemakmuran, serta rahmat dari Allah SWT. Wishing you a happy Ramadan! May Allah SWT bless your path with knowledge and light that will help to enlighten your heart! (Semoga Ramadanmu menyenangkan! Semoga Allah SWT memberkati jalanmu dengan ilmu dan cahaya yang akan membantu menerangi hatimu!) Selamat Hari Anak Sedunia 2023 untuk semua anak terkasih. Semoga kelak dapat melayani setiap orang dengan penuh kasih sayang dan rasa sabar. -- selengkapnya... Selamat Hari Anak Sedunia. Semoga peringatan ini bisa memberikan kesadaran semua pihak untuk lebih mengutamakan pendidikan untuk anak. -- selengkapnya...

Artikel/Berita

BRI Liga 1

Persija Jakarta vs PSM Makassar di pekan ke 20 BRI Liga 1 2022/2023: Skor 4-2

Admin TB

25 Januari 2023 16:45:54

17.383 Kali Dibaca

Laga Persija Jakarta vs PSM Makassar pekan ke-20 Liga 1 2022/2023 berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Rabu (25/1/2023) sore WIB.

Persija Jakarta mengamankan tiga poin dengan meraih kemenangan telak dengan skor 4-2 asaat menjamu PSM Makassar. Kemenangan itu membawa Persija ke puncak klasemen sementara.

Persija ingin mempertahankan rekor tak terkalahkan di kandang saat menghadapi PSM. Macan Kemayoran bermain agresif sejak menit awal dan banyak menggunakan umpan-umpan panjang untuk menciptakan peluang dari serangan balik cepat. Sejak menit awal, Persija jelas tidak memberi ampun.

Baca Juga:  Nottingham Forest vs Man utd di Leg Pertama Semifinal Carabao Cup: Prediksi Dan Kabar Terkini

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bermain di Stadion Chandrabaga Bekasi, pertandingan berlangsung dengan sengit. Kedua tim sama-sama tampil ngotot untuk mencetak gol di laga ini.

Setelah melakukan jual beli serangan, kebuntuan baru pecah di menit ke-21. Penyerang asing Persija, Abdulla Yusuf Helal mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan tarik dari Riko Simanjutkan yang lolos dari jebakan offside. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Persija.

Tertinggal 1-0 membuat PSM menaikkan tempo serangan mereka. Kenzo Nambu nyaris menyamakan kedudukan andai tendangan sudut sempitnya tidak dihalau oleh Hansamu Yama di garis gawang Persija.

Baca Juga:  Hasil Persik vs Madura United Lanjutan Liga 1 2022-2023: Macaan Putih Menang 2-0

Asik menyerang, gawang PSM malah bobol kembali di menit ke-36. Berawal dari aksi Riko Simanjuntak yang merebut umpan sundulan bek PSM, ia langsung memberikan umpan terobosan kepada Aji Kusuma, dan sang pemuda berlari ke kotak penalti, mengelabuhi Reza Arya Pratama sebelum melepaskan tembakan ke gawang kosong. Skor 2-0 berubah untuk keunggulan Persija.

Meski tertinggal 2-0, PSM tidak mengendorkan serangan mereka. Namun hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 2-0 bertahan untuk keunggulan Persija.

Babak Kedua

Tertinggal 2-0, pelatih Bernardo Tavares tidak membuat pergantian pemain di jeda pertandingan. Ia hanya menginstruksikan anak asuhnya untuk tampil lebih intens di laga ini.

Namun babak kedua baru berjalan sembilan menit, gawang PSM kembali bergetar. Aji Kusuma mencetak gol keduanya setelah ia lolos dari jebakan offside, ia berhadapan satu lawan satu dengan kiper PSM sebelum akhirnya ia mengelabuhi sang kiper dan menceploskan bola ke gawang PSM. Skor berubah menjadi 3-0 untuk keunguglan Persija.

Meski tertinggal 3-0 PSM masih enggan patah arang. Laskar Juku Eja terus menekan untuk memperkecil ketertinggalan. Usaha mereka itu berbuah manis karena di menit ke-68 Everton berhasil menjebol gawang Andritany dengan tembakan backheelnya memanfaatkan umpan tarik dari Ramadhan Sananta. Skor berubah menjadi 3-1 masih untuk keunggulan Persija.

Gol Everton itu membuat Persija seakan tertampar dan kembali menggenjot permainan mereka. Macan Kemayoran langsung memberikan tekanan ke gawang PSM.

Hasilnya cukup apik. Di menit ke-82, Persija kembali unggul dengan skor 4-1 setelah Abdulla Yusuf Helal mencetak gol keduanya di laga ini.

Meski tertinggal tiga gol, PSM masih tidak mau menyerah. Juku Eja berhasil memperkecil kedudukan menjadi 4-2 setelah Rasyid Bakrie berhasil menyambar bola muntah tepisan Andritany di masa injury time. Skor 4-2 menutup jalannya pertandingan.

Baca Juga:  Prediksi Southampton vs Newcastle di Leg 1 Semifinal Piala Liga Inggris

 

Susunan Pemain Kedua Tim

Persija Jakarta (5-2-3):

  • Andritany Ardhiyasa; Firza Andika, Hansamu Yama, Ondrej Kudela, Muhammad Ferrari, Nico; Hanif Sjahbandi, Reski Fandy; Riko Simanjuntak, Abdulla Yusuf Helal, Aji Kusuma.
  • Pelatih: Thomas Doll

 

PSM Makassar (4-3-3):

  • Reza Arya Pratama; Rizkyu Eka Pratama, Agung Mannan, Yuran Lopez, Yance Sayuri; Muhammad Arfan, Akbar Tanjung, Wiljan Pluim; Kenzo Nambu, Everton, Yakob Sayuri.
  • Pelatih: Bernardo Tavares

 

Baca Juga:  Jadwal Semifinal Piala Liga Inggris: Southampton Vs Newcastle, Nottingham Vs Man United

 

Head To Head

Berikut merupakan head to head Persija Jakarta kontra PSM Makassar:

  • 5 Agustus 2022: PSM Makassar 1 - 1 Persija Jakarta
  • 21 Maret 2022: Persija Jakarta 3 - 1 PSM Makassar
  • 7 Desember 2021: PSM Makassar 0 - 3 Persija Jakarta
  • 18 April 2021: PSM Makassar 0 - 0 Persija Jakarta
  • 15 April 2021: Persija Jakarta 0 - 0 PSM Makassar

Baca Juga:  Hasil Pertandingan Arsenal vs Manchester United Pada Pekan ke-21 Kompetisi Liga Inggris 2022-2023

Sebelumnya Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares memberi pujian bagi Persija Jakarta jelang duel kedua kesebelasan yang akan berlangsung di Stadion Patriot, Rabu (25/1).
Hal pertama yang diungkap Tavares adalah fakta PSM kesulitan meraih hasil maksimal saat bertandang menghadapi Macan Kemayoran.

"Sesuai sejarah PSM belum pernah mendapatkan hasil yang bagus dikandang Persija, ini akan menjadi satu hal yang membangkitkan motivasi kita untuk memberikan performa lebih baik lagi," kata Tavares, Selasa (24/1).

Selain menguak fakta yang berpihak pada Persija, pelatih asal Portugal ini mengatakan hasil analisis skuad Persija Jakarta musim ini sangat bagus karena merekrut beberapa pemain berkualitas dan punya caps di timnas serta pelatih yang sangat bagus.

"Kita analisis dari skuad Persija saya bilang bahwa harga atau nilai dari Persija saat ini dobel dari nilai PSM saat ini. Tentu saja Persija dihuni pemain-pemain bagus bahkan berlabel timnas luar negeri seperti Ceko dan Bahrain dan mereka juga merekrut pelatih yang sudah melatih di Jerman," ungkapnya.

Berdasarkan keunggulan kualitas skuad tersebut, Tavares menilai Persija punya misi menjadi juara. Sementara saat ini PSM yang menempati peringkat pertama dan Persija ada di posisi ketiga.

"Saya tidak mau pressure ada di kita, pressure seharusnya berada di tim Persija yang mana mereka memiliki tim kualitas ini. Bagi saya dan pemain saya bahwa sepakbola ini untuk dinikmati," katanya.

Menghadapi Persija Jakarta, kata Tavares dirinya akan menurunkan dan memainkan pemain-pemain yang siap bertarung selama 90 menit di lapangan.

"Kita harus mempersiapkan dirinya kita dengan cara cara yang benar dan saya akan melihat satu pertandingan ke pertandingan lain. Kita juga kerahkan 11 pemain yang siap main untuk besok," pungkasnya.

Baca Juga:  Hasil Persis vs Persikabo 1973 Pada Laga Pekan Ke 20 BRI Liga 1 2022/2023

 

Klasemen Sentara

 

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Hosting Murah se Indonesia

Statistik

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Topani
28 Maret 2024 01:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 09:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 23:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 22:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 17:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 23:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 22:48:40
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 22:47:46
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 22:44:08
Bagaimana cara mendapatkan PIP..suami terkena PHK..... selengkapnya
Epelina
01 Maret 2024 13:04:46
Mohon solusinya , knp ya anak saya pd saat masuk SMA... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:8.484
Kemarin:7.253
Total Pengunjung:288.498.799
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.71.222.68
Browser:Tidak ditemukan