Berolahraga dengan benar mengoptimalkan kesehatan fisik dan menguatkan mental. Baca selengkapnya Selain menyegarkan tubuh, olahraga dapat menyegarkan pikiran. Baca selengkapnya Membaca, bagi pikiran, seperti olahraga bagi tubuh. Baca selengkapnya Tertawa itu seperti olahraga untuk jiwa. Baca selengkapnya

  Artikel/Berita

Piala Dunia

Prediksi Laga Timnas Portugal vs Uruguay di Group F Piala Dunia FIFA 2022 Qatar

Admin TB

27 November 2022 15:51:44

43.824 Kali Dibaca

Portugal dan Uruguay akan memasuki pertandingan Grup H pada hari Senin, 28 November 2022,  kemenangan akan membuat mereka lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 dengan satu pertandingan tersisa.

Portugal mencatat kemenangan 3-2 atas Ghana dalam pertandingan pembuka turnamen mereka pada Kamis malam, sementara Uruguay bermain imbang tanpa gol dengan Korea Selatan pada hari sebelumnya.

Cristiano Ronaldo menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam lima Piala Dunia ketika ia mencetak gol dari titik penalti melawan Ghana pada Kamis malam.

 

Lihat Juga:  Jadwal Piala Dunia 2022 Qatar Lengkap

 

Portugal unggul 3-1 di Doha hingga babak terakhir, tetapi Osman Bukari membuat skor menjadi 3-2 sebelum Inaki Williams melewatkan peluang besar untuk menyamakan kedudukan di saat-saat terakhir, dengan penyerang Athletic Bilbao tergelincir di depan gawang setelah ia dengan cerdik merebut bola dari Diogo Costa di dalam kotak penalti.

Sisi Santos bertahan untuk mengklaim tiga poin besar, dan kemenangan lain pada hari Senin akan menempatkan mereka ke babak sistem gugur kompetisi menjelang pertandingan terakhir mereka di seksi melawan Korea Selatan pada 2 Desember.

Selecao, yang belum pernah melewati babak 16 besar Piala Dunia sejak 2006, akan menjadi runner-up Grup G di babak berikutnya jika mereka finis di puncak babak ini, yang bisa jadi adalah Brasil, Swiss, Kamerun atau Serbia.

 

Lihat Juga:  Laga Timnas Belgia Vs Maroko di Group F Piala Dunia FIFA 2022 Qatar

 

Uruguay dan Portugal benar-benar bertemu di babak 16 besar di Rusia empat tahun lalu, dengan negara Amerika Selatan itu menang 2-1 berkat dua gol dari Edinson Cavani.

The Navigators tidak dilihat sebagai salah satu favorit untuk menang di Qatar, tetapi akan menjadi cerita jika Ronaldo bisa menjadi kapten tim ini untuk kesuksesan Piala Dunia mengingat bagaimana beberapa minggu terakhir telah berlangsung untuk pemain berusia 37 tahun itu.

Uruguay dua kali membentur tiang gawang dalam pertandingan pembuka mereka melawan Korea Selatan pada hari Kamis, dengan sundulan Diego Godin membentur tiang gawang di babak pertama sebelum Federico Valverde membenturkan satu bola ke tiang gawang di tahap akhir dari apa yang terbukti imbang tanpa gol.

Sisi Diego Alonso tidak bisa lolos atau tersingkir pada matchday kedua, tetapi hasil yang buruk pasti akan membuat mereka rentan menjelang pertandingan terakhir mereka di seksi melawan Ghana pada 2 Desember.

Uruguay telah memenangkan Piala Dunia dua kali - 1930 dan 1950 - sementara mereka telah membuat kesan positif dalam tiga turnamen terakhir mereka, finis keempat pada 2010, mencapai babak 16 besar pada 2014 dan melaju ke perempat final empat tahun lalu di Rusia.

 

Baca Juga:  Laga Timnas Jepang Vs Kosta Rika di Grup E Piala Dunia FIFA 2022 Qatar

 

La Celeste memiliki banyak pengalaman ketika mencapai tahap akhir Piala Dunia, dan mereka masih akan menyukai peluang mereka untuk maju melalui grup ini meskipun hanya bermain imbang pada pertandingan pembuka mereka.

Negara Amerika Selatan itu hanya pernah menghadapi Portugal dalam tiga kesempatan, dengan pertemuan terakhir mereka, seperti disebutkan, terjadi di babak 16 besar Piala Dunia.

Uruguay kembali menggunakan pemain berpengalaman mereka di Qatar, tetapi masih harus dilihat apakah pemain seperti Godin, Martin Caceres, Cavani dan Luis Suarez dapat membantu tim melaju ke babak 16 besar.

Portugal belum melaporkan kekhawatiran cedera dari pertandingan mereka dengan Ghana, tetapi pelatih kepala Santos dapat membuat perubahan dari tim yang turun ke lapangan terakhir kali.

Memang, negara Eropa memiliki kendali yang lebih besar ketika William Carvalho dimasukkan di awal babak kedua, dan gelandang tersebut sekarang dapat menggantikan posisi Otavio di tim inti.

Rafael Leao mencetak gol dari bangku cadangan melawan Ghana tetapi kemungkinan akan berada di antara pemain pengganti lagi, dengan Bruno Fernandes dan Joao Felix akan mendukung Ronaldo di sepertiga akhir lapangan.

 

Baca Juga:  Laga Timnas Prancis dan Denmark di Grup D Piala Dunia FIFA 2022 Qatar

 

Santos memiliki opsi untuk membawa Diogo Dalot dan memindahkan Joao Cancelo ke posisi bek kiri, tetapi Raphael Guerreiro diperkirakan akan mempertahankan posisinya untuk pertandingan kedua tim di kompetisi tersebut.

Adapun Uruguay, kebugaran Ronald Araujo telah menjadi topik kontroversial, dengan bek tengah termasuk dalam skuad meski menjalani operasi paha pada akhir September.

Bek Barcelona sekali lagi diharapkan absen di sini, jadi Caceres harus bergabung dengan Godin, Jose Gimenez dan Mathias Olivera di belakang, dengan Matias Vecino tampil bersama Valverde dan Rodrigo Bentancur di lini tengah.

Cavani adalah pilihan yang jelas untuk masuk ke XI, tetapi Suarez kembali diharapkan mendapat anggukan sejak awal, dengan Darwin Nunez dan Facundo Pellistri bermain di area sayap.

Suarez memang merasa kesulitan melawan Korea Selatan, jadi kebugaran pemain berusia 35 tahun itu perlu dinilai sebelum diputuskan apakah dia akan kembali berada di XI untuk kontes ini.

 

Baca Juga:  Dua Pemain Jebolan Luar Negeri Jajal Peruntungan di Persebaya

 

Analisis Pra-Pertandingan

Laga ini merupakan pertemuan kedua antara Portugal dan Uruguay di Piala Dunia, sebelumnya wakil Amerika Selatan tersebut menyingkirkan Portugal di babak kedua pada edisi Rusia 2018.

Uruguay memenangkan empat dari lima laga terakhir mereka di Piala Dunia menghadapi wakil Eropa (termasuk kemenangan 2-1 atas Portugal), meskipun mereka kalah dari Prancis di laga terakhirnya. The Sky Blue hanya dua kali menang dari 25 laga sebelum rentetan tersebut (S8, K15).

Portugal hanya sekali menang dari sembilan pertemuan terakhir mereka melawan wakil Amerika Selatan di semua kompetisi (S3, K5), saat mengalahkan Argentina 1-0 dalam pertandingan persahabatan pada November 2014.

Menyusul kemenangan 3-2 mereka atas Ghana, Portugal berusaha untuk memenangkan dua laga awal untuk ketiga kalinya di Piala Dunia. Sebelumnya mereka mencatat raihan itu pada 1966 dan 2006, saat pada akhirnya sukses mencapai semifinal di kedua edisi tersebut.

Uruguay telah gagal mencetak gol di dua laga terakhir mereka di Piala Dunia – sebelumnya mereka hanya sekali gagal di tiga laga beruntun di turnamen ini (antara 1986 dan 1990). Namun, tim nasional asal Amerika Selatan ini sukses memenangkan partai kedua fase grup di seluruh tiga edisi terakhir mereka di Piala Dunia.

 

Baca Juga:  Persebaya Kembali Menyumbangkan Pemain Untuk Timnas Indonesia. Rizky Ridho dan Marselino Ferdinan

 

Kemungkinan Starting Lineup

Perkiraan Susunan Pemain Portugal vs Uruguay Piala Dunia 2022

  • Portugal (4-3-3): 
    • Diogo Costa; Raphael Guerreiro, Danilo Pereira, Ruben Dias, Joao Cancelo; William Carvalho, Ruben Neves, Bernardo Silva; Joao Felix, Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandes.
    • Pelatih: Fernando Santos (Portugal).
    • Info skuad: Tidak ada pemain absen.

 

  • Uruguay (4-3-3): 
    • Sergio Rochet; Mathias Olivera, Jose Gimenez, Diego Godin, Martin Caceres; Matias Vecino, Rodrigo Bentancur, Federico Valverde; Darwin Nunez, Luis Suarez, Facundo Pellistri.
    • Pelatih: Diego Alonso (Uruguay).
    • Info skuad: Ronald Araujo (cedera).

 

Baca Juga:  World Cup Qatar 2022, FIFA Fan Festival™ diluncurkan di Taman Al Bidda di Doha

 

STATISTIK

  • Dalam 3 pertemuan sejauh ini, Portugal dan Uruguay masing-masing meraih 1 kemenangan (M1 S1 K1).
  • Pertemuan terakhir Portugal dan Uruguay adalah di babak 16 besar Piala Dunia 2018, di mana Uruguay menang 2-1 (Edinson Cavani 7', 62'; Pepe 55').
  • Portugal memenangi 7 dari 10 laga terakhirnya (M7 S1 K2).
  • Portugal selalu mencetak minimal 2 gol dalam 7 dari 10 laga terakhirnya.
  • Portugal cuma menang 4 kali dalam 15 laga terakhirnya di Piala Dunia (M4 S6 K3).
  • Portugal cuma kalah 1 kali dalam 7 laga terakhirnya di Piala Dunia (M3 S3 K1).
  • Portugal cuma mencatatkan 1 clean sheet dalam 9 laga terakhirnya di Piala Dunia.
  • Uruguay memenangi 7 dari 10 laga terakhirnya (M7 S2 K1).
  • Uruguay mencatatkan 7 clean sheet dan cuma kebobolan total 1 gol dalam 8 laga terakhirnya.
  • Uruguay cuma kalah 2 kali dalam 9 laga terakhirnya di Piala Dunia (M6 S1 K2).

 

Baca Juga:  Banjir di Jeddah Setelah Curah Hujan 179 mm dalam 6 Jam

 

Klasemen

Piala Dunia Group H
Team M W -/+ P
1 Portugal 1 1 1 3
2 Uruguay 1 0 0 1
3 Korea Selatan 1 0 0 1
4 Ghana 1 0 -1 0

Baca Juga:  Cara Menggunakan e-Materai atau Materai Elektronik serta Tempat Membelinya

 

Head-to-head

  • Pertemuan: 3
  • Portugal menang: 1
  • Gol Portugal: 5
  • Seri: 1
  • Uruguay menang: 1
  • Gol Uruguay: 3.

 

3 Pertemuan Terakhir

  • 30/06/2018 Uruguay 2-1 Portugal (Piala Dunia)
  • 02/07/1972 Uruguay 1-1 Portugal (Friendly)
  • 26/06/1966 Portugal 3-0 Uruguay (Friendly).

 

5 Pertandingan Terakhir Portugal (K-M-K-M-M)

  • 13/06/22 Swiss 1-0 Portugal (UNL)
  • 25/09/22 Republik Ceko 0-4 Portugal (UNL)
  • 28/09/22 Portugal 0-1 Spanyol (UNL)
  • 18/11/22 Portugal 4-0 Nigeria (Friendly)
  • 24/11/22 Portugal 3-2 Ghana (Piala Dunia).

5 Pertandingan Terakhir Uruguay (S-M-K-M-S)

  • 06/06/22 AS 0-0 Uruguay (Friendly)
  • 12/06/22 Uruguay 5-0 Panama (Friendly)
  • 23/09/22 Iran 1-0 Uruguay (Friendly)
  • 27/09/22 Kanada 0-2 Uruguay (Friendly)
  • 24/11/22 Uruguay 0-0 Korea Selatan (Piala Dunia).

 

Baca Juga:  Info Gempa Terkini: Korban Meninggal Dunia Pasca Gempa Cianjur M5.6 SR

 

Peluang Kemenangan

Kami mengatakan: Portugal 2-1 Uruguay

Peluang Portugal vs Uruguay Piala Dunia 2022


Portugal secara defensif rentan melawan Ghana, tetapi kualitas mereka di sepertiga akhir memungkinkan mereka untuk meraih tiga poin yang sangat besar. Uruguay, di sisi lain, kesulitan menciptakan celah melawan Korea Selatan. Kontes hari Senin seharusnya menjadi pertandingan yang ketat, tetapi kami percaya bahwa Portugal akan memiliki cukup kemenangan untuk membukukan tempat mereka di babak sistem gugur kompetisi dengan satu pertandingan cadangan.

 

 

 

Video Siaran Langsung :

Video siaran langsung pertandingan antara Portugal vs Uruguay:

Fifa World Cup 2022 Qatar 

Lihat :   Jadwal Piala Dunia 2022 Qatar Lengkap disini

 

 

Source:

 Google  

--------------

Agar anda tidak ketinggalan informasi terbaru seputar Piala Dunia, anda bisa join di Channel WA Tenggulangbaru.id dengan KLIK DI SINI. Selain itu Anda dapat menyimak update berita lainnya di tenggulangbaru.id dengan mengakses Google News.

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Advertisement

Advertisement

Komentar

Azriel Maulana Al-Walid
21 Mei 2024 16:43:18
Saya pingin dapat PIP tahun 2024... selengkapnya
Azriel Maulana Al-Walid
21 Mei 2024 16:40:20
Butuh ... selengkapnya
Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:5.418
Kemarin:5.169
Total Pengunjung:220.623
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.70.42.76
Browser:Tidak ditemukan