Selamat datang di website resmi Desa Tenggulang Baru -- selengkapnya... Mari kita saling bersinergi untuk mewujudkan pembangunan desa tercinta ini melalui semangat gotong royong dan kerjasama antar elemen masyarakat desa. -- selengkapnya... Lebih bijak dalam menyikaapi pandemi Corona Virus COVID-19 dengan mengetahui mencari informasi yang benar melalui Media Informasi Resmi Terkini Covid-19 -- selengkapnya... Bersama-sama mari kita putuskan rantai penyebaran COVID-19 dengan melakukan hal-hal berikut : 1. Menjaga kebersihan area rumah dan fasilitas umum seperti Masjid, Musholla, Sekolah dan lain-lain. 2. Menyediakan sarana cuci tangan barupa air mengalir dan sabun atau hand sanitizer di depan rumah. 3. Menunda kegiatan yang mengumpulkan banyak orang seperti pengajian, pernikahan, tontonan atau hiburan massa dan hajatan atau kegiatan serupa lainnya. Bersama-sama mari kita putuskan rantai penyebaran COVID-19 dengan melakukan hal-hal berikut : 1. Menjaga kebersihan area rumah dan fasilitas umum seperti Masjid, Musholla, Sekolah dan lain-lain. 2. Menyediakan sarana cuci tangan barupa air mengalir dan sabun atau hand sanitizer di depan rumah. 3. Menunda kegiatan yang mengumpulkan banyak orang seperti pengajian, pernikahan, tontonan atau hiburan massa dan hajatan atau kegiatan serupa lainnya. 4. Menunda bepergian keluar desa ataupun perjalanan keluar daerah. 5. Mengurangi kontak langsung seperti berjabat tangan, jika dilakukan biasakan segera mencuci tangan dengan air mengalir atau hand sanitizer. 6. Cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir /hand sanitizer dilakukan sebelum melakukan aktifitas dan setelah selesai aktifitas. 7. Terapkan etika batuk (tutup hidung dan mulut dengan tisu atau lengan atas bagian dalam). 8. Gunakan masker jika batuk / flu. 9. Melaporkan kepada perangkat desa atau petugas medis desa jika ada anggota keluarga yang baru datang dari luar daerah, terutama terhadap orang yang baru datang dari daerah terjangkit Covid-19, untuk pengecekan oleh petugas medis desa terlebih dahulu.

Artikel

Ki Joko Bodo Meninggal Dunia, Jangan dibuat yang enggak-enggak kata Ayda Prasasti Paraningratu

22 November 2022 09:55:28  AdminTB  1.824 Kali Dibaca  BERITA

Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan Tanah Air, Bunda. Belum lama ini, Ki Joko Bodo mengembuskan napas terakhir.

Berita tersebut telah dikonfirmasi secara langsung oleh anaknya, Ayda Prasasti Paraningratu. Melalui sambungan telepon, wanita yang akrab disapa Sasti tersebut membenarkan kepulangan sang Ayah ke pangkuan Yang Maha Kuasa.

Almarhum menutup usia di 57 tahun pada Selasa (22/11/2022) sekitar pukul 10.00 WIB pagi. "Iya (betul, meninggal)," kata Sasti sambil menangis.

Ki Joko Bodo

Enggak sampai di sana, Ayda juga meminta agar kabar duka tersebut disebar dengan baik. Ia tak ingin ada berita yang 'enggak-enggak' muncul setelah ayahnya meninggal dunia.

"Jangan dibuat yang enggak-enggak," tegasnya.

Semasa hidupnya, pemilik nama asli Agus Yulianto itu menampilkan perubahan drastis yang menyita perhatian publik. Ini karena ia tak lagi memiliki rambut gondrong, Bunda.

Bukan cuma penampilan, sikap Ki Joko Bodo ikut berbeda. Hal itu juga diungkapkan oleh Ayda. Sasti mengaku bahwa ia melihat banyak perubahan pada sosok ayahnya.

"Ayah aku enggak pernah ngomong ada momen titik balik. Tapi ayah selalu bilang kalau misalkan manusia setiap harinya tuh berhijrah ke arah yang lebih baik. Dan dia memutuskan untuk kembali lagi ke ilmu agamanya," ungkap Sasti di acara For Your Pagi, dikutip dari kanal YouTube TRANS7 OFFICIAL.

Ki Joko Bodo memutuskan kembali memeluk agamanya. Ketika itu, ia lebih banyak mempelajari ilmu agama dan meninggalkan dunia paranormal. Menurut Sasti, hal itu dia lakukan demi memupuk amalan untuk bekal di akhirat.

"Karena beliau sudah ibaratnya berpikir dunia terus nih yang dikejar. Kayak mau investasi untuk di akhirat gitu," ujarnya.

Perubahan yang diperlihatkan oleh Ki Joko Bodo membuatnya dibanjiri dukungan. Tak terkecuali dari sang putri. Sasti mengaku sangat bahagia bisa melihat ayahnya berubah.

"Lebih senang dong, karena dengan ayah seperti ini, lebih punya waktu dengan keluarga," ungkap Sasti.

Sebelumnya, paranormal yang memiliki nama asli Agus Yulianto itu disebut-sebut telah berhijrah. Ki Joko Bodo yang biasa dikenal dengan penampilan serba hitam dengan jenggot dan rambut gondrongnya, terlihat berbeda. Ia memilih memotong pendek rambutnya dan mencukur habis jenggotnya.

Ki Joko Bodo menegaskan bahwa dirinya saat ini hanya menjalani hidup yang lebih berimbang dan tak hanya memikirkan duniawi.

"Enggak boleh mikirin dunia doang atau akhiratnya saja. Dulu aku mungkin dieksposenya kehidupan sebagai paranormal, sekarang lebih religius. Tapi secara pribadi aku itu seimbang hidupnya. Dan dalam soal mencari nafkah, masih sama kok," ungkap Ki Joko Bodo dalam wawancaranya bersama kumparan di tahun 2019.

 

Sumber: Kumparan.com

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur

Back Next

 Arsip Artikel

 Statistik

 Media Sosial

 Safelinku

 Peta Wilayah

 Komentar

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : SP 5, Tenggulang Baru Kec. Babat Supat Kab. Musi Banyuasin Prov. Sumatera Selatan
: Tenggulang Baru
Kecamatan : Babat Supat
Kabupaten : Musi Banyuasin
Kodepos : 30755
Telepon : 08117324000
Email : [email protected]

 Sinergi Program

OpenDesa
SMP Hidayatut Thullab
PCNU Musi Banyuasin
Masjid Darul Abror
Lapak Tenggulang Baru
The Express

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:2.280
    Kemarin:47.792
    Total Pengunjung:5.437.515
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.71.222.74
    Browser:Tidak ditemukan