Selamat datang di website resmi Desa Tenggulang Baru -- selengkapnya... Mari kita saling bersinergi untuk mewujudkan pembangunan desa tercinta ini melalui semangat gotong royong dan kerjasama antar elemen masyarakat desa. -- selengkapnya... Lebih bijak dalam menyikaapi pandemi Corona Virus COVID-19 dengan mengetahui mencari informasi yang benar melalui Media Informasi Resmi Terkini Covid-19 -- selengkapnya... Bersama-sama mari kita putuskan rantai penyebaran COVID-19 dengan melakukan hal-hal berikut : 1. Menjaga kebersihan area rumah dan fasilitas umum seperti Masjid, Musholla, Sekolah dan lain-lain. 2. Menyediakan sarana cuci tangan barupa air mengalir dan sabun atau hand sanitizer di depan rumah. 3. Menunda kegiatan yang mengumpulkan banyak orang seperti pengajian, pernikahan, tontonan atau hiburan massa dan hajatan atau kegiatan serupa lainnya. Bersama-sama mari kita putuskan rantai penyebaran COVID-19 dengan melakukan hal-hal berikut : 1. Menjaga kebersihan area rumah dan fasilitas umum seperti Masjid, Musholla, Sekolah dan lain-lain. 2. Menyediakan sarana cuci tangan barupa air mengalir dan sabun atau hand sanitizer di depan rumah. 3. Menunda kegiatan yang mengumpulkan banyak orang seperti pengajian, pernikahan, tontonan atau hiburan massa dan hajatan atau kegiatan serupa lainnya. 4. Menunda bepergian keluar desa ataupun perjalanan keluar daerah. 5. Mengurangi kontak langsung seperti berjabat tangan, jika dilakukan biasakan segera mencuci tangan dengan air mengalir atau hand sanitizer. 6. Cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir /hand sanitizer dilakukan sebelum melakukan aktifitas dan setelah selesai aktifitas. 7. Terapkan etika batuk (tutup hidung dan mulut dengan tisu atau lengan atas bagian dalam). 8. Gunakan masker jika batuk / flu. 9. Melaporkan kepada perangkat desa atau petugas medis desa jika ada anggota keluarga yang baru datang dari luar daerah, terutama terhadap orang yang baru datang dari daerah terjangkit Covid-19, untuk pengecekan oleh petugas medis desa terlebih dahulu.

Artikel

PELAYANAN PUBLIK PEMERINTAH DESA SELAMA PANDEMI COVID 19

14 Juli 2021 06:09:00  AdminTB  786 Kali Dibaca  Opini

PELAYANAN PUBLIK PEMERINTAH DESA SELAMA PANDEMI COVID 19

Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) telah membawa dampak yang sangat signifikan dalam berbagai aspek kehidupan, tidak terkecuali terhadap pelayanan publik. Dalam situasi tersebut, Pemerintah Desa Akah beradaptasi dengan hal tersebut.

Adapun beberapa ketentuan yang patut diikuti masyarakat dalam pelayanan publik di Desa adalah :

  1. Masyarakat mengurus administrasi yang harus selesai saat ini.
  2. Masyarakat melapor hal penting yang harus berhadapan langsung/tidak bisa jarak jauh dengan Perbekel/Kepala Dusun.
  3. Tidak memasuki pelayanan publik jika mengalami gejala, seperti :  demam / batuk, pilek / nyeri tenggorokan.
  4. Mematuhi Protokol Tatanan Kehidupan Era Baru.

Masyarakat dapat memaksimalkan penggunaan layanan online seperti whatsapp dan web desa (https://tenggulangbaru.id) dalam pengurusan surat ataupun layanan pelaporan kepada pihak Desa. Masyarakat juga dapat konsultasi melalui telepon/WhatsApp/email/daring (dalam jaringan) lainnya. Dengan hal tersebut dapat meminimalisir kontak fisik. 

Adapun alur masuk/pelayanan publik di Kantor Desa Akah selama pandemi COVID 19 adalah :

  1. Wajib menggunakan masker dari rumah (menggunakan masker dan/atau pelindung wajah, dan apabila dengan masker kain, sebaiknya menggunakan masker kain 3 lapis);
  2. Cuci tangan. Sebelum atau setelah mendapatkan pelayanan, wajib cuci tangan dengan sabun pada air mengalir.
  3. Pengecekan suhu tubuh (jika terdeteksi suhu tubuh >37,3 C, maka  masyarakat bersangkutan dilarang masuk area kantor dan/atau berkoordinasi dengan pihak terkait untuk dapat penanganan lebih lanjut).
  4. Gunakan hand sanitizer jika dibutuhkan selama dalam proses pelayanan.
  5. Selama pelayanan tidak ada kontak fisik (menghindari kontak fisik saat menyampaikan salam). Jaga jarak atau physical distancing dalam antri berdiri/duduk ( jarak antara pegawai dengan masyarakat, dan antar masyarakat dengan masyarakat minimal 1 meter)

 

Pemerintah Desa juga rutin melaksanakan disinfeksi lingkungan kerja/kantor.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur

Back Next

 Arsip Artikel

 Statistik

 Media Sosial

 Safelinku

 Peta Wilayah

 Komentar

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : SP 5, Tenggulang Baru Kec. Babat Supat Kab. Musi Banyuasin Prov. Sumatera Selatan
: Tenggulang Baru
Kecamatan : Babat Supat
Kabupaten : Musi Banyuasin
Kodepos : 30755
Telepon : 08117324000
Email : [email protected]

 Sinergi Program

OpenDesa
SMP Hidayatut Thullab
PCNU Musi Banyuasin
Masjid Darul Abror
Lapak Tenggulang Baru
The Express

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:2.477
    Kemarin:47.792
    Total Pengunjung:5.437.712
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.71.222.74
    Browser:Tidak ditemukan