Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga hari kemenangan ini membawa kehangatan dan kedamaian bagi seluruh insan di dunia. Selamat Hari Raya. Semoga Idul Fitri kita mendapat limpahan berkah oleh Allah. Mari kita rayakan dengan menebar cinta dan kebahagiaan kepada sesama. Eid Mubarak 2024! May this Eid be the best one yet for all of us. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga Idul Fitri tahun ini menjadi yang terbaik bagi kita semua.

Artikel/Berita

Opini

PELAYANAN PUBLIK PEMERINTAH DESA SELAMA PANDEMI COVID 19

Admin TB

13 Juli 2021 16:09:00

1.466 Kali Dibaca

PELAYANAN PUBLIK PEMERINTAH DESA SELAMA PANDEMI COVID 19

Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) telah membawa dampak yang sangat signifikan dalam berbagai aspek kehidupan, tidak terkecuali terhadap pelayanan publik. Dalam situasi tersebut, Pemerintah Desa Akah beradaptasi dengan hal tersebut.

Adapun beberapa ketentuan yang patut diikuti masyarakat dalam pelayanan publik di Desa adalah :

  1. Masyarakat mengurus administrasi yang harus selesai saat ini.
  2. Masyarakat melapor hal penting yang harus berhadapan langsung/tidak bisa jarak jauh dengan Perbekel/Kepala Dusun.
  3. Tidak memasuki pelayanan publik jika mengalami gejala, seperti :  demam / batuk, pilek / nyeri tenggorokan.
  4. Mematuhi Protokol Tatanan Kehidupan Era Baru.

Masyarakat dapat memaksimalkan penggunaan layanan online seperti whatsapp dan web desa (https://tenggulangbaru.id) dalam pengurusan surat ataupun layanan pelaporan kepada pihak Desa. Masyarakat juga dapat konsultasi melalui telepon/WhatsApp/email/daring (dalam jaringan) lainnya. Dengan hal tersebut dapat meminimalisir kontak fisik. 

Adapun alur masuk/pelayanan publik di Kantor Desa Akah selama pandemi COVID 19 adalah :

  1. Wajib menggunakan masker dari rumah (menggunakan masker dan/atau pelindung wajah, dan apabila dengan masker kain, sebaiknya menggunakan masker kain 3 lapis);
  2. Cuci tangan. Sebelum atau setelah mendapatkan pelayanan, wajib cuci tangan dengan sabun pada air mengalir.
  3. Pengecekan suhu tubuh (jika terdeteksi suhu tubuh >37,3 C, maka  masyarakat bersangkutan dilarang masuk area kantor dan/atau berkoordinasi dengan pihak terkait untuk dapat penanganan lebih lanjut).
  4. Gunakan hand sanitizer jika dibutuhkan selama dalam proses pelayanan.
  5. Selama pelayanan tidak ada kontak fisik (menghindari kontak fisik saat menyampaikan salam). Jaga jarak atau physical distancing dalam antri berdiri/duduk ( jarak antara pegawai dengan masyarakat, dan antar masyarakat dengan masyarakat minimal 1 meter)

 

Pemerintah Desa juga rutin melaksanakan disinfeksi lingkungan kerja/kantor.

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Hosting Murah se Indonesia

Statistik

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Topani Sahara
03 April 2024 04:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
28 Maret 2024 01:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 09:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 23:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 22:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 17:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 23:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 22:48:40
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 22:47:46
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 22:44:08
Bagaimana cara mendapatkan PIP..suami terkena PHK..... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:340
Kemarin:6.008
Total Pengunjung:16.983
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.70.100.46
Browser:Mozilla 5.0