Mari kita saling bersinergi untuk mewujudkan pembangunan desa tercinta ini melalui semangat gotong royong dan kerjasama antar elemen masyarakat desa. -- selengkapnya... Selamat datang di website resmi Desa Tenggulang Baru -- selengkapnya... Lebih bijak dalam menyikaapi pandemi Corona Virus COVID-19 dengan mengetahui mencari informasi yang benar melalui Media Informasi Resmi Terkini Covid-19 -- selengkapnya... Bersama-sama mari kita putuskan rantai penyebaran COVID-19 dengan melakukan hal-hal berikut : 1. Menjaga kebersihan area rumah dan fasilitas umum seperti Masjid, Musholla, Sekolah dan lain-lain. 2. Menyediakan sarana cuci tangan barupa air mengalir dan sabun atau hand sanitizer di depan rumah. 3. Menunda kegiatan yang mengumpulkan banyak orang seperti pengajian, pernikahan, tontonan atau hiburan massa dan hajatan atau kegiatan serupa lainnya. Bersama-sama mari kita putuskan rantai penyebaran COVID-19 dengan melakukan hal-hal berikut : 1. Menjaga kebersihan area rumah dan fasilitas umum seperti Masjid, Musholla, Sekolah dan lain-lain. 2. Menyediakan sarana cuci tangan barupa air mengalir dan sabun atau hand sanitizer di depan rumah. 3. Menunda kegiatan yang mengumpulkan banyak orang seperti pengajian, pernikahan, tontonan atau hiburan massa dan hajatan atau kegiatan serupa lainnya. 4. Menunda bepergian keluar desa ataupun perjalanan keluar daerah. 5. Mengurangi kontak langsung seperti berjabat tangan, jika dilakukan biasakan segera mencuci tangan dengan air mengalir atau hand sanitizer. 6. Cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir /hand sanitizer dilakukan sebelum melakukan aktifitas dan setelah selesai aktifitas. 7. Terapkan etika batuk (tutup hidung dan mulut dengan tisu atau lengan atas bagian dalam). 8. Gunakan masker jika batuk / flu. 9. Melaporkan kepada perangkat desa atau petugas medis desa jika ada anggota keluarga yang baru datang dari luar daerah, terutama terhadap orang yang baru datang dari daerah terjangkit Covid-19, untuk pengecekan oleh petugas medis desa terlebih dahulu.

Artikel

Bupati Muba tekankan Selain capaian pembangunan infrastruktur, juga membangun umat beragama

15 Januari 2021 06:37:05  AdminTB  513 Kali Dibaca  Berita Desa

Selain capaian pembangunan infrastruktur dan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang sangat masif di Bumi Serasan Sekate, dibawah kepemimpinan Bupati Dr Dodi Reza Alex Noerdin juga kerukunan umat beragama, zero konflik, hingga sinergi antar umat beragama sangat terjaga dengan baik. 

"Kita selalu menekankan untuk sinergi membangun umat berbasis agama, termasuk dengan PKB ini sinergi Pemkab Muba sangat terjalin dengan baik," ungkap Kepala Daerah Inovatif ini di sela menghadiri Pembukaan Musyawarah Wilayah Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Provinsi Sumatra Selatan Tahun 2021 di Hotel Aston Palembang, Sabtu (9/1). 

Menurutnya, Muba sudah sangat maksimal merealisasikan pembangunan umat berbasis agama, selain dengan komitmen zero konflik, di Muba juga telah menerbitkan Perda Zakat pertama. "Selain itu, Pemkab Muba juga sejak dua tahun belakangan telah mendirikan pondok pesantren khusus anak yatim yang semua biayanya ditanggung Pemerintah Kabupaten Muba, bahkan memberikan bantuan untuk Pendok Pesantren di seluruh Kabupaten Musi Banyuasin hingga 10 Milyar," tutur Mustasyar PWNU Sumsel ini. 

Kemudian, lanjut Dodi Reza, di masa pandemi COVID-19 ini juga Pemkab Muba telah mengucurkan bantuan dalam bentuk uang yang diperuntukkan bagi guru mengaji dan ustadz ustadza se-Kabupaten Muba. "Ada 1.000 guru mengaji serta ustadz ustadza yang mendapatkan bantuan uang Rp600 ribu per orang dari Pemkab Muba di masa pandemi ini," ujarnya. 

Dalam kesempatan itu pula, Dodi Reza yang juga Ketua DPD Partai Golkar Sumsel mengucapkan selamat bermusyawarah wilayah kepada seluruh Kader Partai Kebangkitan Bangsa di Provinsi Sumatera Selatan. "Kami paham dan selama ini selalu terkesan dengan semangat melayani dari seluruh kader PKB yang ada di Indonesia khususnya di Provinsi Sumatra Selatan," ucapnya. 

Ketua Dewan Pembina GP Ansor Sumsel ini juga menambahkan, "Semoga kedepan PKB selalu setia kepada masyarakatnya dalam memberikan yang terbaik khususnya dalam melayani masyarakat Indonesia. Sekali lagi selamat bermusyawarah wilayah, mudah-mudahan Allah SWT meridhoi kita semua dan selalu melimpahkan rahmatnya kepada Partai Kebangkitan Bangsa," tambahnya.

Ketua DPW PKB Sumsel, Drs H Ramlan Holdan mengapresiasi apa-apa yang sudah dilakukan Pemkab Muba dan komitmennya untuk selalu membangun umat berbasis agama khususnya di Muba. "Semoga Pemerintah Kabupaten Muba dibawah kepemimpinan bapak Dodi Reza selalu bersinergi dengan PKB untuk komitmen membangun umat berbasis agama," tandasnya. 

Dalam kesempatan Pembukaan Musyawarah Wilayah Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Provinsi Sumatra Selatan Tahun 2021 tersebut, Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA turut didampingi Kaban Kesbangpol Muba HM Soleh Naim SE MM dan Kadin Kominfo Muba Herryandi Sinulingga AP.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Safelinku

Arsip Artikel

06 Agustus 2019 | 76.884 Kali
TUPOKSI PERANGKAT DESA
26 Maret 2020 | 76.352 Kali
QnA : Pertanyaan dan Jawaban Terkait COVID-19 (Update 6 Maret 2020)
26 Agustus 2016 | 76.056 Kali
Sejarah Desa
24 Agustus 2016 | 75.975 Kali
Visi dan Misi
30 April 2014 | 75.936 Kali
LPM
22 Maret 2020 | 75.923 Kali
MUBA TANGGAP COVID-19
26 Agustus 2016 | 75.918 Kali
Wilayah Desa

Wilayah Desa

Peta Desa

Agenda

Sinergi Program

OpenDesa

Komentar Terbaru

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : SP 5, Tenggulang Baru Kec. Babat Supat Kab. Musi Banyuasin Prov. Sumatera Selatan
Desa : Tenggulang Baru
Kecamatan : Babat Supat
Kabupaten : Musi Banyuasin
Kodepos : 30755
Telepon : 082278883352
Email : [email protected]

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:595
    Kemarin:886
    Total Pengunjung:593.207
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.70.174.179
    Browser:Tidak ditemukan

Tenggulang Baru on Youtube