19 Okt 2024 20:02 - 8 menit membaca

Prediksi Wolverhampton vs Manchester City di Pekan ke-8 Premier League 2024/2025

Bagikan

Tenggulangbaru.id – Wolverhampton dan Manchester City akan bertemu di pekan ke-8 Premier League 2024/2025. Pertandingan Liga Inggris antara Wolves vs Man City akan berlangsung di Molineux Stadium pada Minggu, 20 Oktober 2024, pukul 20.00 WIB, live streaming Champions TV 5 di Vidio.

Posisi Wolves dan Man City sangat kontras, ibarat bumi dan langit. Wolves tercecer di zona merah dengan perolehan baru satu poin, sedangkan sang juara bertahan belum terkalahkan dan kini bercokol di papan atas dengan 17 poin.

Sebelum jeda internasional kemarin, Wolves mencetak tiga gol saat main tandang lawan Brentford. Tiga gol itu dicetak oleh Matheus Cunha, Jorgen Strand Larsen, dan Rayan Ait-Nouri. Namun, Wolves kalah 3-5.

Sebaliknya, meski harus sedikit bersusah payah, Man City menang 3-2 ketika menjamu Fulham. Dalam laga itu, Mateo Kovacic menyarangkan dua gol, sementara satu gol Man City lainnya disumbangkan oleh Jeremy Doku.

Musim lalu, Man City tersungkur di Molineux Stadium. Mereka kalah 1-2. Namun, kali ini, kemungkinannya sangat kecil hal serupa bakal terjadi lagi.

Dalam pertandingan ini, Wolverhampton lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan. Performa mereka sejauh ini lebih konsisten, ditambah dengan keuntungan bermain di kandang yang bisa menjadi faktor penting untuk mengamankan tiga poin penuh melawan Manchester City.

Sebelum menyaksikan keseruan laga antara Wolverhampton vs Manchester City di Liga Inggris 2024/2025, cek prediksi skor, susunan pemain, serta statistik kedua tim berikut.

Squad Wolverhampton 2024/2025 (c) Getty Images
Squad Wolverhampton 2024/2025 (c) Getty Images

Preview Wolverhampton vs Manchester City

Mudah saja menempatkan Manchester City sebagai unggulan di pertandingan nanti. Secara situasi, kedua tim memiliki kondisi yang sangat bertolak belakang. Posisi mereka di papan klasemen menjadi gambaran nyata terhadap bagaimana mereka bermain sejauh ini.

City mengoleksi 17 poin dari tujuh laga dengan hasil lima kemenangan dan dua kali imbang alias belum terkalahkan. Wolves dengan raihan satu poin, menandakan bahwa mereka belum pernah menang musim ini. Hasil enam kekalahan dari tujuh laga jelas menjadi awalan buruk bagi Wolves.

Situasi itu tentu sangat menguntungkan bagi City, terlebih mereka juga punya catatan bagus atas Wolves. Sejak Wolves kembali ke EPL tahun 2018 lalu, kedua tim telah bertemu 12 kali di Premier League. Hasilnya City dominan dengan delapan kemenangan sedangkan Wolves menang tiga kali dan hanya tercipta satu hasil imbang.

Wolves sendiri sadar diri dengan kondisi saat ini. Tidak akan mudah bagi mereka untuk mengalahkan City. Tapi mereka akan tetap berusaha keras dan berharap bisa mengulangi hasil manis di Molineux musim lalu saat mengalahkan City 2-1.

“Melihat jumlah poin tentu menjadi hal yang buruk, sangat buruk, dan menjadi kritik terbesar bagi tim saya. Tapi kami akan coba mengalahkan Man City, Brighton, Palace, dan Southampton sebelum jeda internasional bulan depan. Saya percaya para pemain paham benar betapa pentingnya beberapa pekan ke depan,” kata O’Neil di laman resmi klub.

Sementara itu Pep Guardiola menyatakan bahwa ia tidak mau menganggap remeh Wolves terlepas dari situasi yang ada sekarang. Guardiola memang tidak boleh terlalu jemawa jika melihat setidaknya dua faktor.

Salah satunya adalah dua dari tiga kemenangan Wolves atas City sejak 2018 lalu terjadi di Molineux. Selain itu masih ada hal yang harus dibenahi Guardiola atas performa timnya. Terutama di lini pertahanan karena sejauh ini gawang timnya sudah kebobolan delapan gol di tujuh pekan awal.

Statistik itu tidak akan disukai Guardiola ketika akan bertemu Wolves. Kendati ada di posisi juru kunci, Wolves telah mengemas sembilan gol sejauh ini. Jumlah itu merupakan yang terbanyak, bersama Leicester City, di antara delapan tim terbawah di papan klasemen.

“Jumlah poin yang mereka dapatkan sangat sedikit dari yang pantas mereka raih. Tidak pernah mudah menghadapi Wolves termasuk sejak mereka masih dilatih Nuno Espirito Santo. Mereka selalu bisa bermain luar biasa,” ucap Guardiola saat konferensi pers.

Squad Manchester City 2024/2025
Squad Manchester City 2024/2025

Info Tim Wolverhampton vs Manchester City

Sebelum jeda internasional, Guardiola berharap Kevin De Bruyne dan Nathan Ake akan kembali fit untuk perjalanan ke Wolves, tetapi ia kini mengakui bahwa pertandingan itu mungkin datang terlalu cepat bagi keduanya .

Ake mungkin memiliki peluang tipis untuk lolos, tetapi Rodri masih dalam perjalanan panjang untuk pulih dari cedera ACL, sementara Oscar Bobb seharusnya belum kembali dari patah tulang kakinya hingga paling cepat bulan Desember.

Baru saja menjadi pencetak gol terbanyak pria Norwegia , Haaland berupaya menambah rekor dengan mencetak delapan gol hanya dari empat pertandingan Liga Primer melawan Wolves, meski hanya satu gol yang tercipta di laga tandang.

Sementara itu, Wolves mengalami pukulan baru selama jeda internasional, karena Hwang Hee-chan mengalami cedera pergelangan kaki saat Korea Selatan bermain di kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Yordania dan kini absen setidaknya selama beberapa minggu.

Hwang bergabung dengan korban lutut Yerson Mosquera , Sasa Kalajdzic , Enso Gonzalez dan Boubacar Traore di ruang medis, meskipun O’Neil mungkin akhirnya memiliki bek remaja Bastien Meupiyou yang tersedia untuk dipilih.

Masalah Hwang tidak akan memengaruhi pilihan penyerangan O’Neil dengan cara apa pun; Jorgen Strand Larsen dan Matheus Cunha – yang bisa menjadi pemain Liga Primer ketiga yang kalah dalam lima pertandingan berturut-turut yang di dalamnya dia mencetak gol – akan kembali memikul beban ofensif.

Manajer Manchester City Pep Guardiola difoto saat konferensi pers pada 17 September 2024. (c) Imago
Manajer Manchester City Pep Guardiola difoto saat konferensi pers pada 17 September 2024. (c) Imago

Prediksi Susunan Pemain Wolverhampton vs Manchester City

Berikut ini perkiraan susunan pemain awal kedua tim:

Wolverhampton (4-3-3)

  • Pemain: Sam Johnstone; Nelson Semedo, Craig Dawson, Toti Gomes, Rayan Ait-Nouri; Mario Lemina, Andre, Joao Gomes; Jorgen Strand Larsen, Jean‐Ricner Bellegarde, Matheus Cunha.
  • Pelatih: Gary O’Neil.

Manchester City (4-2-3-1)

  • Pemain: Ederson; Kyle Walker, Rúben Dias, Manuel Akanji, Joško Gvardiol; Rico Lewis, Mateo Kovacic; Phil Foden, Bernardo Silva, Jack Grealish; Erling Haaland.
  • Pelatih: Pep Guardiola.

Pelatih kepala Wolverhampton Wanderers Gary O'Neil pada bulan September 2024. (c) Imago
Pelatih kepala Wolverhampton Wanderers Gary O’Neil pada bulan September 2024. (c) Imago

Head to Head Wolverhampton vs Manchester City

Secara keseluruhan kedua tim pernah bertemu 20 kali sejak era Premier League. City masih dominan dengan total 13 kemenangan, Wolves meraih lima kemenangan, dan dua laga lain berakhir seri. Khusus di Molineux, tuan rumah hanya menang empat kali sedangkan City menang lima kali.

Rekor pertemuan di Premier League

  • Wolverhampton menang: 5
  • Seri: 2
  • Manchester City menang: 13

5 Pertemuan terakhir Wolverhampton vs Manchester City

  • 04/05/24 Manchester City 5-1 Wolverhampton (Premier League)
  • 30/09/23 Wolverhampton 2-1 Manchester City (Premier League)
  • 22/01/23 Manchester City 3-0 Wolverhampton (Premier League)
  • 17/09/22 Wolverhampton 0-3 Manchester City (Premier League)
  • 12/05/22 Wolverhampton 1-5 Manchester City (Premier League)

Berikut ini lima pertandingan terakhir kedua tim:

Pertandingan terakhir Wolverhampton (K-K-K-K-K)

  • 05/09/24 Wolverhampton 1-2 Newcastle (Premier League)
  • 19/09/24 Brighton 3-2 Wolverhampton (EFL Cup)
  • 21/09/24 Aston Villa 3-1 Wolverhampton (Premier League)
  • 28/09/24 Wolverhampton 1-2 Liverpool (Premier League)
  • 05/10/24 Brentford 5-3 Wolverhampton (Premier League)

Laga terakhir Manchester City (S-M-S-M-M)

  • 22/09/24 Manchester City 2-2 Arsenal (Premier League)
  • 25/09/24 Manchester City 2-1 Watford (EFL Cup)
  • 28/09/24 Newcastle 1-1 Manchester City (Premier League)
  • 02/10/24 Slovan Bratislava 0-4 Manchester City (Liga Champions)
  • 05/10/24 Manchester City 3-2 Fulham (Premier League)

Kevin De Bruyne dari Manchester City difoto pada 18 September 2024. (c) Imago
Kevin De Bruyne dari Manchester City difoto pada 18 September 2024. (c) Imago

Statistik Wolverhampton vs Manchester City

  • Wolves kalah 7 kali dalam 8 laga terakhir vs Man City di Premier League (M1 S0 K7).
  • Wolves masih tanpa kemenangan, telah kalah 6 kali, dan sudah kebobolan 21 gol di Premier League musim ini (M0 S1 K6, gol 9-21).
  • Wolves selalu mencetak gol dalam 6 laga terakhir di Premier League.
  • Wolves selalu kalah dalam 3 laga kandang terakhir di Premier League.
  • Man City belum terkalahkan di Premier League musim ini (M5 S2 K0, gol 17-8).
  • Man City tak terkalahkan dalam 30 laga terakhir di Premier League.
  • Man City selalu mencetak minimal 2 gol dalam 15 dari 16 laga terakhir di Premier League.
  • Man City selalu kebobolan 1 gol dalam 2 laga tandang terakhir di Premier League.
  • Man City cuma 1 kali clean sheet dalam 5 laga tandang terakhir vs Wolves di Premier League.
Reaksi Rodri dari Manchester City setelah mengalami cedera pada 22 September 2024. (c) Imago
Reaksi Rodri dari Manchester City setelah mengalami cedera pada 22 September 2024. (c) Imago

Prediksi Skor Wolverhampton vs Manchester City

Meskipun Man City telah kebobolan gol pertama dalam empat dari enam pertandingan Liga Primer terakhir mereka, mereka telah memenangkan 10 poin tertinggi di divisi mereka dari posisi kalah musim ini, dan pertandingan hari Minggu pastinya merupakan kesimpulan yang sudah bisa diduga sejak awal.

Meski Wolves sangat klinis di lini depan, pasukan O’Neil sangat rapuh di lini belakang dan kemungkinan besar akan dipermalukan di kandang sendiri oleh juara Guardiola.

Peluang Menang:

  • Wolverhampton: 11%
  • Seri: 15%
  • Manchester City: 74%

Prediksi skor akhir: Wolverhampton 1-4 Manchester City.

Aksi Oscar Bobb dari Manchester City pada 10 Agustus 2024. Oscar Bobb mengalami patah tulang kaki saat sesi latihan pada bulan Agustus dan harus absen antara tiga dan empat bulan , yang berarti ia mungkin siap kembali menjelang akhir tahun ini.(c) Imago
Aksi Oscar Bobb dari Manchester City pada 10 Agustus 2024. Oscar Bobb mengalami patah tulang kaki saat sesi latihan pada bulan Agustus dan harus absen antara tiga dan empat bulan , yang berarti ia mungkin siap kembali menjelang akhir tahun ini.(c) Imago

Link Live Streaming Wolverhampton vs Manchester City

Jika tidak ada perubahan, jadwal pertandingan Liga Inggris 2024-25 antara Wolverhampton vs Manchester City di Stadion Molineux, Wolverhampton, akan tayang live di Vidio dan Champions TV 5, Minggu 20 Oktober 2024 pukul 20.00 WIB.

Untuk dapat menyaksikan Liga Inggris 2024-25 di Vidio, Anda dapat memilih paket berlangganan dengan beberapa pilihan berbeda. Paket Platinum 30 Hari Rp43.290, Paket Platinum 1 Tahun Rp298.590, Paket Diamond 30 Hari (HP dan tablet) Rp87.690, Paket Diamond 30 Hari (semua perangkat) Rp154.290, Paket Diamond 1 Tahun (HP dan tablet) Rp609.390, dan Paket Diamond 1 Tahun (semua perangkat) Rp1.053.390.

Link Live Streaming Wolverhampton vs Manchester City:

Link Live Streaming Wolverhampton vs Manchester City - Vidio
Link Live Streaming Wolverhampton vs Manchester City - Champions TV 5

DISCLAIMER: Jadwal dan stasiun televisi yang menayangkan Liga Inggris 2024/2025 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

Kevin De Bruyne dari Manchester City difoto pada 25 Mei 2024. Kevin De Bruyne telah absen dalam lima pertandingan terakhir Man City karena cedera pangkal paha dan Guardiola telah mengonfirmasi bahwa sang playmaker tersebut diperkirakan tidak akan siap kembali ke skuad pada hari pertandingan akhir pekan ini. (c) Imago
Kevin De Bruyne dari Manchester City difoto pada 25 Mei 2024. Kevin De Bruyne telah absen dalam lima pertandingan terakhir Man City karena cedera pangkal paha dan Guardiola telah mengonfirmasi bahwa sang playmaker tersebut diperkirakan tidak akan siap kembali ke skuad pada hari pertandingan akhir pekan ini. (c) Imago

Klasemen Premier League 2024/2025

Nathan Ake dari Belanda mengalami cedera pada 10 September 2024.(c) Imago
Nathan Ake dari Belanda mengalami cedera pada 10 September 2024.(c) Imago

Jadwal Premier League/Liga Inggris 2024/2025

Pekan ke-8

Sabtu, 19 Oktober 2024

  • 18.30 WIB Tottenham vs West Ham
  • 21.00 WIB Southampton vs Leicester City
  • 21.00 WIB Fulham vs Aston Villa
  • 21.00 WIB Ipswich Town vs Everton
  • 21.00 WIB Manchester United vs Brentford
  • 21.00 WIB Newcastle vs Brighton
  • 23.30 WIB Bournemouth vs Arsenal

Minggu, 20 Oktober 2024

  • 20.00 WIB Wolverhampton vs Manchester City
  • 22.30 WIB Liverpool vs Chelsea

Selasa, 22 Oktober 2024

  • 02.00 WIB Nottingham Forest vs Crystal Palace

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Recent Posts

Klasemen

- - Dame Maggie Smith: yang paling dikenal karena film Harry Potter dan Downton Abbey