19 Okt 2024 21:32 - 9 menit membaca

Prediksi Southampton vs Leicester City di Pekan ke-8 Premier League 2024/2025

Bagikan

Tenggulangbaru.id – Southampton dan Leicester City akan bertemu di di Stadion St Mary’s pada pekan ke-8 Premier League 2024/2025. Pertandingan Liga Inggris antara Southampton vs Leicester ini berlangsung pada Sabtu, 19 Oktober 2024, pukul 21.00 WIB, live streaming Champions TV 5 di Vidio.

Southampton tampil menjanjikan melawan Arsenal dua minggu lalu, meski akhirnya harus menelan kekalahan 3-1. Dalam pertandingan itu, mereka sempat memimpin berkat gol indah Cameron Archer.

Namun, pertahanan mereka kembali rapuh, dan dalam waktu singkat, Arsenal berhasil membalikkan keadaan. Saat ini, Southampton berada di posisi ke-19 dan masih mencari kemenangan perdana mereka di musim ini, bersama Ipswich Town, Crystal Palace, dan Wolverhampton Wanderers.

Menariknya, jika Southampton gagal meraih kemenangan lagi, mereka akan mencetak rekor baru klub dengan 21 pertandingan liga berturut-turut tanpa kemenangan. Penguasaan bola yang tinggi tidak berbuah maksimal, terbukti dengan hanya mencetak empat gol di musim ini, yang merupakan catatan terburuk di Premier League.

Di sisi lain, Leicester City berhasil meraih kemenangan penting dengan skor 1-0 atas Bournemouth. Facundo Buonanotte menjadi penentu kemenangan setelah mencetak gol pada menit ke-16.

Kemenangan ini membawa Leicester keluar dari posisi rawan, sekarang berada di peringkat 15 dengan tiga poin di atas zona degradasi. Leicester juga dikenal sebagai salah satu tim yang konsisten mencetak gol di setiap pertandingan musim ini.Dalam pertandingan ini, Southampton lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan. Performa mereka sejauh ini lebih konsisten, ditambah dengan keuntungan bermain di kandang yang bisa menjadi faktor penting untuk mengamankan tiga poin penuh melawan Leicester City.

Sebelum menyaksikan keseruan laga antara Southampton vs Leicester City di Liga Inggris 2024/2025, cek prediksi skor, susunan pemain, serta statistik kedua tim berikut.

Squad Southampton di Premier League 2024/2025. (c) southamptonfc.com
Squad Southampton di Premier League 2024/2025. (c) southamptonfc.com

Preview Southampton vs Leicester City

Pertandingan yang diperkirakan sudah dapat dipastikan berakhir sejak peluit pertama dibunyikan, malah memunculkan harapan akan kekalahan memalukan di Emirates akhir pekan lalu, saat Southampton bertahan dari gempuran Arsenal di babak pertama dan mengambil alih keunggulan yang tidak terduga melalui penyelesaian apik Cameron Archer .

Akan tetapi, pasukan yang bepergian hanya mampu bertahan di sembilan menit pertama selama tiga menit, saat Kai Havertz memanfaatkan kesalahan Saints untuk menyamakan kedudukan bagi Arsenal, sebelum tendangan voli Gabriel Martinelli dan penyelesaian akhir Bukayo Saka melengkapi pembalikan keadaan Arsenal.

Kekalahan di London Utara – meski tidak semenyakitkan yang dibayangkan beberapa orang – berarti Southampton yang berada di posisi ke-19 kini menjadi salah satu dari empat tim yang masih mencari kemenangan pertama mereka di Liga Primer musim baru, berbagi nasib dengan Ipswich Town, Crystal Palace, dan tim juru kunci Wolverhampton Wanderers.

Meskipun demikian, Russell Martin yang sedang mendapat tekanan tetap aman di kursi panas untuk saat ini, tetapi bos Saints sekarang bisa menjadi bagian dari sejarah yang tidak diinginkan; jika Southampton gagal menang pada hari Sabtu, mereka akan membuat rekor klub baru dengan 21 pertandingan liga utama berturut-turut tanpa kemenangan.

Terkenal karena memiliki penguasaan bola terbanyak, dominasi Southampton atas bola belum mampu menghasilkan permainan menyerang yang mematikan, karena hanya mencetak empat gol yang merupakan rekor ofensif terburuk di musim Liga Primer saat ini.

Manajer Leicester City Steve Cooper difoto pada 14 September 2024. (c) Imago
Manajer Leicester City Steve Cooper difoto pada 14 September 2024. (c) Imago

Sementara Southampton gagal mempertahankan keunggulan tipisnya dua minggu lalu, cerita yang sama sekali berbeda terjadi pada rival terdekatnya Leicester City, yang meninggalkan Southampton di belakang klub tanpa kemenangan dengan kemenangan satu gol yang diperjuangkan dengan keras atas Bournemouth asuhan Andoni Iraola .

Facundo Buonanotte milik Brighton & Hove Albion bertanggung jawab atas satu-satunya gol dalam pertandingan di Stadion King Power, saat penyelesaian tajamnya pada menit ke-16 membuat Leicester meraih kemenangan liga pertama sejak April, dan yang ketiga di semua turnamen musim ini setelah keberhasilan Piala EFL melawan Walsall dan Tranmere Rovers.

Karena The Foxes merupakan satu dari tiga tim yang mampu mencetak gol dalam setiap pertandingan Liga Primer musim ini – bersama Arsenal dan Manchester City – kemenangan perdananya sudah lama ditunggu, dan tim asuhan Steve Cooper kini berada di posisi yang relatif aman, yaitu di posisi ke-15, tiga poin di atas zona degradasi.

Agenda berikutnya dari bos Foxes adalah mengakhiri catatan 11 pertandingan tanpa kemenangan Leicester di Liga Primer saat bertandang ke kandang lawan, yang dimulai sejak mereka menang 4-2 atas Aston Villa pada Februari 2023, yang juga merupakan terakhir kalinya mereka menang dua kali berturut-turut di Liga Primer.

Lima tahun setelah pembantaian besar 9-0 di St Mary, Leicester mengulangi trik sembilan gol mereka melawan Southampton di Championship musim lalu, meskipun dalam dua pertandingan alih-alih satu pertandingan saat penghancuran South Coast 4-1 mendahului pembongkaran 5-0 di King Power, di mana Abdul Fatawu mencetak tiga gol.

Squad Leicester City 2024/2025. Foto: worldfootball.net
Squad Leicester City 2024/2025. Foto: worldfootball.net

Info Tim Southampton vs Leicester City

Sebelum kemenangan atas Arsenal, Jack Stephens – yang telah menjalani hukuman larangan bermain tiga pertandingan akibat kartu merah yang diterimanya saat melawan Manchester United – dijatuhi hukuman larangan bermain dua pertandingan lagi karena menggunakan kata-kata kasar terhadap ofisial pertandingan, dan ia menjalani hukuman keduanya di sini.

The Saints juga kehilangan striker yang kurang beruntung, Ross Stewart, karena cedera otot di babak pertama saat Arsenal kalah – Martin telah mengonfirmasi bahwa ia akan absen akhir pekan ini – sementara Yukinari Sugawara juga mengalami cedera tetapi bergabung dengan skuad Jepang untuk jeda internasional.

Gavin Bazunu (Achilles) absen jangka panjang, tetapi Martin telah menyampaikan kabar baik bahwa Kamaldeen Sulemana (pergelangan kaki) dan Will Smallbone (paha) keduanya tersedia lagi.

Mengenai situasi cedera Leicester, Cooper telah mengonfirmasi bahwa situasinya sama seperti sebelum jeda internasional, dan bek jangkung Jannik Vestergaard sekarang siap untuk kembali bermain di liga domestik setelah mendapatkan beberapa menit bermain untuk Denmark bulan ini.

Patson Daka dan Jakub Stolarczyk masih dalam tahap pemulihan dari cedera pergelangan kaki masing-masing, sementara Hamza Choudhury kemungkinan akan absen selama berbulan-bulan setelah mengalami dislokasi bahu saat latihan di awal Oktober.

Sebanyak Jamie Vardy gemar mencetak gol melawan Enam Besar tradisional, kapten Leicester ini membanggakan 12 keterlibatan langsung melawan Southampton (delapan golnya sendiri dan empat assist), yang terbanyak melawan satu tim dalam aksi liga.

Pelatih Southampton Russell Martin pada 21 September 2024. (c) Imago
Pelatih Southampton Russell Martin pada 21 September 2024. (c) Imago

Prediksi Susunan Pemain Southampton vs Leicester City

Berikut ini perkiraan susunan pemain awal kedua tim:

Southampton (5-4-1)

  • Pemain: A. Ramsdale; Y. Sugawara, T. Harwood-Bellis, J. Bednarek, K. Walker-Peters, R. Manning; T. Dibling, J. Aribo, F. Downes, Mateus Fernandes; C. Archer.
  • Pelatih: R. Martin.

Leicester City (4-2-3-1)

  • Pemain: M. Hermansen; J. Justin, W. Faes, C. Okoli, V. Kristiansen; O. NDIDI, O. Skipp; F. Buonanotte, B. El Khannous, S. Mavididi; J. Vardy.
  • Pelatih: S. Cooper.

Ross Stewart dari Southampton difoto pada tanggal 30 September 2024. (c) Imago
Ross Stewart dari Southampton difoto pada tanggal 30 September 2024. (c) Imago

Head to Head Southampton vs Leicester City

Dalam lima pertemuan terakhir, Leicester City memiliki catatan yang lebih baik dengan 3 kemenangan dan 2 kekalahan melawan Southampton.

Pertemuan terakhir mereka berakhir dengan kemenangan 5-0 untuk Leicester, menunjukkan dominasi mereka dalam beberapa tahun terakhir.

Rekor pertemuan di Premier League

  • Southampton menang: 5
  • Seri: 13
  • Leicester City menang: 40.

5 Pertemuan terakhir Southampton vs Leicester City

  • 25/01/23: Leicester City 5-0 Southampton (Championship)
  • 15/01/23: Southampton 1-4 Leicester City (Championship)
  • 02/05/22: Leicester City 1-0 Southampton (Premier League)
  • 20/03/22: Southampton 1-2 Leicester City (FA Cup)
  • 30/01/22: Leicester City 2-2 Southampton (Premier League)

Berikut ini lima pertandingan terakhir kedua tim:

Pertandingan terakhir Southampton (K-K-S-S-K)

  • 05/10/24 Arsenal 3-1 Southampton (Premier League)
  • 01/10/24 Bournemouth 3-1 Southampton (Premier League)
  • 21/09/24 Southampton 1-1 Ipswich Town (Premier League)
  • 18/09/24 Everton 1-1 Southampton (Carabao Cup)
  • 14/09/24 Southampton 0-3 Manchester United (Premier League)

Laga terakhir Leicester City (M-K-S-S-S)

  • 05/10/24 Leicester City 1-0 Bournemouth (Premier League)
  • 28/09/24 Arsenal 4-2 Leicester City (Premier League)
  • 25/09/24 Walsall 0-0 Leicester City (Carabao Cup)
  • 21/09/24 Leicester City 1-1 Everton (Premier League)
  • 14/09/24 Crystal Palace 2-2 Leicester City (Premier League)

Statistik Southampton vs Leicester City

  • Southampton memiliki sedikit keunggulan historis atas Leicester City dan telah memenangkan 36 dari 100 pertandingan yang dimainkan antara kedua tim, dibandingkan dengan 34 kemenangan Leicester City.
  • Southampton kalah dalam kedua pertandingan mereka melawan Leicester City di EFL Championship musim lalu dan kebobolan sembilan gol dalam dua pertandingan mereka.
  • Leicester City tidak pernah menang dalam tiga pertandingan tandang terakhir mereka melawan Southampton di English Premier League, dengan kemenangan sebelumnya diraih dengan skor 9-0 pada tahun 2019.
  • Southampton tidak pernah menang dalam 20 pertandingan terakhir mereka di English Premier League dan bisa saja mencetak rekor klub dalam hal ini dengan hasil buruk lainnya akhir pekan ini.
  • Leicester City adalah satu dari tiga tim yang berhasil mencetak gol dalam setiap pertandingan English Premier League sejauh musim ini.
  • The Saints berada di ambang mencatatkan rekor negatif dalam sejarah klub, yakni 21 pertandingan berturut-turut tanpa kemenangan di kompetisi papan atas.
  • Uniknya, kemenangan terakhir Southampton di Premier League terjadi ketika mereka mengalahkan Leicester 1-0 pada Maret 2023.
  • Dengan hanya mengumpulkan satu poin dari tujuh pertandingan pertama, Southampton saat ini menyamai rekor poin terendah mereka pada tahap musim ini, sama seperti yang terjadi di musim 1998-99.
  • Leicester memiliki kesempatan untuk mencatatkan kemenangan Premier League berturut-turut untuk pertama kalinya musim ini. Kemenangan terakhir mereka melawan Bournemouth memberikan dorongan moral, dan mereka ingin mempertahankan momentum tersebut saat menghadapi The Saints.
  • Meskipun jumlah tembakan mereka paling sedikit di antara tim-tim papan atas, Leicester menjadi satu dari hanya tiga tim (bersama Arsenal dan Manchester City) yang selalu mencetak gol di setiap pertandingan Premier League musim ini.
  • Kemenangan Leicester atas Bournemouth dengan skor 1-0 pada 5 Oktober menjadi satu-satunya kemenangan yang diraih tim promosi di Premier League musim ini. Ini menunjukkan betapa sulitnya persaingan bagi tim-tim baru di kasta tertinggi sepak bola Inggris, tetapi Leicester mampu tampil kompetitif.

Prediksi Skor Southampton vs Leicester City

Bertahan tidak menjadi agenda Southampton dalam kedua pertemuan dengan Leicester musim lalu, tetapi Saints bisa sangat bangga dengan upaya barisan belakang mereka selama satu jam melawan Arsenal sebelum kesalahan konyol membuat mereka menyerah.

Pasukan Martin seharusnya tidak akan menang tanpa cedera melawan tim Leicester yang selalu tampil bagus di sepertiga akhir, tetapi The Foxes telah kebobolan delapan gol di laga tandang musim ini dan mungkin harus menerima satu poin, meskipun poin itu membuat tuan rumah masih mencari kemenangan yang sulit diraih.

Peluang Menang:

  • Southampton: 45%
  • Seri: 27%
  • Leicester City: 28%

Prediksi skor akhir: Southampton 2-1 Leicester City.

Link Live Streaming Southampton vs Leicester City

Link live streaming laga antara Southampton vs Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris 2024/2025 dapat disaksikan di Vidio. Jam tayang laga di Villa Park akan dimulai pada Sabtu, 19 Oktober 2024 pukul 21.00 WIB.

Untuk mengakses live streaming Liga Inggris 2024/2025 di Vidio, penggemar sepak bola dapat berlangganan paket terlebih dahulu sesuai dengan pilihan harga dan durasi yang bervariasi.

Link Live Streaming Southampton vs Leicester City:

Link Live Streaming Southampton vs Leicester City - Vidio
Link Live Streaming Southampton vs Leicester City - Champions TV 5

DISCLAIMER: Jadwal dan stasiun televisi yang menayangkan Liga Inggris 2024/2025 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

Klasemen Premier League 2024/2025



Jadwal Premier League/Liga Inggris 2024/2025

Pekan ke-8

Sabtu, 19 Oktober 2024

  • 18.30 WIB Tottenham vs West Ham
  • 21.00 WIB Southampton vs Leicester City
  • 21.00 WIB Fulham vs Aston Villa
  • 21.00 WIB Ipswich Town vs Everton
  • 21.00 WIB Manchester United vs Brentford
  • 21.00 WIB Newcastle vs Brighton
  • 23.30 WIB Bournemouth vs Arsenal

Minggu, 20 Oktober 2024

  • 20.00 WIB Wolverhampton vs Manchester City
  • 22.30 WIB Liverpool vs Chelsea

Selasa, 22 Oktober 2024

  • 02.00 WIB Nottingham Forest vs Crystal Palace

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Recent Posts

Klasemen

- - Dame Maggie Smith: yang paling dikenal karena film Harry Potter dan Downton Abbey