6 Okt 2024 17:46 - 8 menit membaca

Prediksi Aston Villa vs Manchester United di Pekan ke-7 Premier League 2024/2025

Bagikan

Tenggulangbaru.idPertandingan antara Aston Villa vs Manchester United di pekan ke-7 Premier League 2024/2025 akan berlangsung di Stadion Villa Park. Pertandingan Liga Inggris antara Aston Villa vs Manchester United ini dijadwalkan pada Minggu, 6 Oktober 2024, pukul 20.00 WIB, live streaming Champions TV 5 di Vidio.

Aston Villa saat ini berada di peringkat kelima klasemen Liga Inggris dengan 13 poin dari enam pertandingan. Mereka mencatatkan empat kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan. Aston Villa telah mencetak 12 gol dan kebobolan 9 gol, menunjukkan kekuatan dalam serangan, meskipun pertahanan mereka masih perlu diperkuat.

Manchester United, di sisi lain, menempati posisi ke-14 dengan 7 poin dari enam pertandingan. Mereka berhasil memenangkan dua pertandingan, satu kali imbang, dan mengalami tiga kekalahan. United hanya mencetak 5 gol namun kebobolan 8 gol, menunjukkan lini serang yang kurang produktif dan pertahanan yang rentan.

Dalam pertandingan ini, Aston Villa lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan. Performa mereka sejauh ini lebih konsisten, ditambah dengan keuntungan bermain di kandang yang bisa menjadi faktor penting untuk mengamankan tiga poin penuh melawan Manchester United.

Sebelum menyaksikan keseruan laga antara Aston Villa vs MU di Liga Inggris, cek prediksi skor, susunan pemain, serta statistik kedua tim berikut.

Squad Aston Vlilla 2024/2025. (c) GettyImages
Squad Aston Vlilla 2024/2025. (c) GettyImages

Preview Aston Villa vs Manchester United

Kendati memiliki hasil yang bagus di beberapa laga terkini, pelatih Aston Villa, Unai Emery, tetap mewaspadai Manchester United. Pasalnya, The Red Devils menjadi salah satu tim yang paling sulit dikalahkan oleh The Villa di Liga Inggris sejak kedatangan Unai Emery.

Pada pertemuan pertama Unai Emery, berhasil mengalahkan Manchester United 3-1 di Villa Park. Namun, sejak saat itu mereka selalu tumbang baik di laga kandang maupun tandang, sehingga laga di pekan ke-7 bakal jadi ujian untuk The Villa yang sedang dalam tren positif.

“Manchester United tetap tim yang kuat. Kami memenangi pertandingan pertama saat saya tiba di sini dan itu fantastis, tetapi setelah itu kami kalah 4 kali melawan mereka di kandang dan tandang,” kata Unai Emery.

Di sisi lain performa Manchester United di awal musim 2024/2025 sangat mengecewakan. Baru meraih 2 kemenangan dalam 6 laga, mereka sudah 3 kali kalah atas rivalnya 3-0 melawan Liverpool dan Tottenham, serta 2-1 atas Brighton.

Situasi itu pun diakui oleh pelatih Manchester United, Erik ten Hag, mempengaruhi mental pemainnya, namun mereka mampu mengatasinya dengan baik. Namun, dia menyebut belum padunya para pemain baru dengan tim menjadi masalah utama The Red Devils belum tampil maksimal di musim ini.

“Kami harus mengatasi masalah mental di tim ini dengan benar. Para pemain memiliki keyakinan, dan mereka tidak menyerah. Kami memiliki mental yang kuat, tetapi dalam banyak hal kami harus meningkat. Jika Anda ingin memenangkan trofi, kami harus memperbaiki cara bermain kami di banyak area,” kata Erik ten Hag.

Squad Manchester United 2024/2025. Foto: DeFodi Images
Squad Manchester United 2024/2025. Foto: DeFodi Images

Info Tim Aston Villa vs Manchester United

Tidak lama setelah kartu merahnya untuk Tottenham dan larangan bermain tiga pertandingan di Liga Primer dibatalkan, kapten Man United Fernandes diusir dari lapangan di Porto setelah tendangan keras dari jarak jauh, meskipun larangan tersebut hanya berlaku untuk pertandingan Liga Europa.

Oleh karena itu, playmaker asal Portugal itu siap tampil melawan Villa, meski itu lebih dari yang bisa dikatakan untuk Luke Shaw (betis), Tyrell Malacia (lutut), dan Leny Yoro (kaki), sementara Mason Mount perlu dinilai setelah mendapat benturan – dan menderita luka di kepala – saat melawan Spurs.

Rekan gelandang Kobbie Mainoo juga dipaksa keluar lapangan dalam kekalahan 3-0 itu dan tidak masuk dalam skuad pada hari pertandingan Kamis, tetapi ia ikut serta dalam latihan awal minggu ini dan berpeluang tampil kembali di Villa Park, tetapi mungkin sebagai pemain pengganti dan bukan sebagai pemain inti.

Marcus Rashford bisa dibilang menghasilkan salah satu dari 45 menit terbaiknya musim ini pada hari Kamis sebelum ditarik keluar pada babak kedua, yang dikonfirmasi Ten Hag adalah untuk tujuan rotasi, dan dia dan Alejandro Garnacho sekarang bisa memulai di sayap karena Amad Diallo mengundurkan diri.

Sementara itu, kemenangan mengesankan Villa atas Bayern harus dibayar dengan harga yang cukup mahal, karena Jacob Ramsey yang kurang beruntung terpaksa keluar lapangan karena masalah pangkal paha pada babak pertama, sebelum Amadou Onana ditarik keluar pada menit ke-60 karena cedera otot hamstring.

Ketersediaan kedua gelandang masih belum jelas untuk hari Minggu, sementara Leon Bailey – yang menggantikan Ramsey – kemudian ditarik keluar pada babak kedua dan juga diragukan; dari ketiganya, Emery adalah yang paling optimis tentang kebugaran Onana.

Tyrone Mings (lutut), Boubacar Kamara (lutut) dan John McGinn (paha) tetap absen dari persaingan untuk Emery, yang kini mungkin memasangkan Duran dengan Ollie Watkins di lini depan menyusul cedera terbaru Ramsey.

Manajer Manchester United Erik ten Hag difoto pada 10 Agustus 2024. Foto: Imago
Manajer Manchester United Erik ten Hag difoto pada 10 Agustus 2024. Foto: Imago

Prediksi Susunan Pemain Aston Villa vs Manchester United

Berikut ini perkiraan susunan pemain awal kedua tim:

Aston Villa (4-4-2)

  • Pemain: Emiliano Martínez; Ezri Konsa, Diego Carlos, Pau Torres, Lucas Digne; Jaden Philogene-Bidace, Ross Barkley, Youri Tielemans, Ian Maatsen; Morgan Rogers, Ollie Watkins.
  • Pelatih: Unai Emery.

Manchester United (4-2-3-1)

  • Pemain: André Onana; Noussair Mazraoui, Matthijs de Ligt, Lisandro Martinez, Diogo Dalot; Manuel Ugarte, Kobbie Mainoo; Alejandro Garnacho, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Joshua Zirkzee.
  • Pelatih: Erik ten Hag.

Manajer Aston Villa Unai Emery pada 7 Agustus 2024. Foto: Reuters
Manajer Aston Villa Unai Emery pada 7 Agustus 2024. Foto: Reuters

Head to Head Aston Villa vs Manchester United

Dari segi head to head (H2H) Manchester United lebih unggul dalam 5 pertemuan terkini dengan meraih 4 kemenangan dan 1 kali tumbang atas The Villa. Namun, jika melihat performa terkini kedua tim anak asuh Unai Emery, punya peluang lebih besar meraih kemenangan.

Rekor pertemuan di Premier League

  • Aston Villa menang: 5
  • Seri: 13
  • Manchester United menang: 40.

5 Pertemuan terakhir Aston Villa vs Manchester United

  • 02/11/24 Aston Villa 1-2 Manchester United (Premier League)
  • 27/12/23 Manchester United 3-2 Aston Villa (Premier League)
  • 30/04/23 Manchester United 1-0 Aston Villa (Premier League )
  • 11/11/22 Manchester United 4-2 Aston Villa (Piala EFL)
  • 11/06/22 Aston Villa 3-1 Manchester United (Liga Inggris)

Berikut ini lima pertandingan terakhir kedua tim:

Pertandingan terakhir Aston Villa (M-M-M-S-M)

  • 17/09/24 Young Boys 0-3 Aston Villa (Liga Champions)
  • 21/09/24 Aston Villa 3-1 Wolverhampton (Premier League)
  • 25/09/24 Wycombe Wanderers 1-2 Aston Villa (Piala EFL)
  • 29/09/24 Ipswich Town 2-2 Aston Villa (Liga Premier)
  • 03/10/24 Aston Villa 1-0 Bayern Munchen (Juara Liga)

Laga terakhir Manchester United (M-S-S-K-S)

  • 18/09/24 Manchester United 7-0 Barnsley (EFL Cup)
  • 21/09/24 Crystal Palace 0-0 Manchester United (Premier League)
  • 26/09/24 Manchester United 1-1 Twente (Liga Europa)
  • 29/09/24 Manchester United 0-3 Tottenham (Premier League)
  • 04/10/24 Porto 3-3 Manchester United (Liga Europa)

Reaksi Bruno Fernandes dari Manchester United pada 29 September 2024. Foto: Imago
Reaksi Bruno Fernandes dari Manchester United pada 29 September 2024. Foto: Imago

Statistik Aston Villa vs Manchester United

  • Aston Villa cuma menang 1 kali dalam 7 laga terakhir vs MU di semua kompetisi (M1 S1 K5).
  • Aston Villa sudah menang 4 kali dan sudah mencetak 12 gol di Premier League musim ini (M4 S1 K1, gol 12-9).
  • Aston Villa selalu mencetak minimal 2 gol dalam 4 laga terakhir di Premier League.
  • Aston Villa selalu menang dengan mencetak 3 gol dalam 2 laga kandang terakhir di Premier League: 3-2 vs Everton, 3-1 vs Wolverhampton.
  • MU baru menang 2 kali dan baru mencetak 5 gol di Premier League musim ini (M2 S1 K3, gol 5-8).
  • MU selalu clean sheet dan tak terkalahkan dalam 2 laga tandang terakhir di Premier League: menang 3-0 vs Southampton, seri 0-0 vs Crystal Palace.
  • MU selalu menang dalam 4 laga terakhir vs Aston Villa di semua kompetisi.
  • MU selalu mencetak minimal 2 gol dalam 4 dari 6 laga terakhir vs Aston Villa di semua kompetisi.
  • MU cuma 1 kali clean sheet dalam 6 laga terakhir vs Aston Villa di semua kompetisi.
Aksi pemain Aston Villa (SC: Instagram @avfcofficial)
Aksi pemain Aston Villa (SC: Instagram @avfcofficial)

Prediksi Skor Aston Villa vs Manchester United

Aston Villa akan memasuki pertandingan ini dengan kepercayaan diri tinggi, berbekal performa solid di awal musim yang menempatkan mereka di peringkat kelima. Dengan kekuatan serangan yang mumpuni, Villa diperkirakan akan tampil agresif, terutama di kandang. Mereka punya lini depan yang tajam, sehingga peluang mencetak gol akan cukup besar, meskipun mereka perlu lebih berhati-hati dalam bertahan.

Manchester United, yang berada di papan tengah klasemen, akan mencoba bangkit setelah awal musim yang kurang memuaskan. Kelemahan mereka di lini serang menjadi perhatian utama, namun United memiliki sejarah kuat dalam pertemuan sebelumnya melawan Villa. Jika United dapat memperkuat lini tengah dan meningkatkan kreativitas di sepertiga akhir, mereka masih memiliki kesempatan untuk mencuri poin di laga ini.

Secara keseluruhan, Aston Villa sedikit lebih diunggulkan berkat performa yang lebih konsisten dan keuntungan bermain di kandang. Namun, dengan tekad untuk bangkit, Manchester United bisa memberikan perlawanan sengit dan akan mencari peluang untuk setidaknya membawa pulang satu poin dari Villa Park.

Apabila menilik pada prediksi line up yang akan ditampilkan, head to head, statistik kedua tim dalam beberapa pertandingan terakhir, laga Liga Inggris antara Aston Villa vs MU diprediksi bakal berakhir dengan kemenangan Aston Villa.

Peluang Menang:

  • Aston Villa: 41%
  • Seri: 25%
  • Brentford: 34%

Prediksi skor akhir: Aston Villa 2-1 Manchester United.

Link Live Streaming Aston Villa vs Manchester United

Link live streaming laga antara Aston Villa vs Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris 2024/2025 dapat disaksikan di Vidio. Jam tayang laga di Villa Park akan dimulai pada Minggu, 6 Oktober 2024 pukul 20.00 WIB.

Untuk mengakses live streaming Liga Inggris 2024/2025 di Vidio, penggemar sepak bola dapat berlangganan paket terlebih dahulu.

Terdapat sejumlah pilihan paket langganan berbeda yang dapat Anda pilih dengan harga dan durasi yang bervariasi.

Link Live Streaming Aston Villa vs Manchester United:

Link Live Streaming Aston Villa vs Manchester United - Vidio
Link Live Streaming Aston Villa vs Manchester United - Champions TV 5
Link Live Streaming Aston Villa vs Manchester United - beIN Sports

DISCLAIMER: Jadwal dan stasiun televisi yang menayangkan Liga Inggris 2024/2025 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

Klasemen Premier League 2024/2025



Jadwal Premier League/Liga Inggris 2024/2025

Pekan ke-7

Sabtu, 5 Oktober 2024

  • 18.30 WIB Crystal Palace 0-1 Liverpool
  • 21.00 WIB West Ham 4-1 Ipswich Town
  • 21.00 WIB Manchester City 3-2 Fulham
  • 21.00 WIB Leicester City 1-0 Bournemouth
  • 21.00 WIB Brentford 5-3 Wolverhampton
  • 21.00 WIB Arsenal 3- 1 Southampton
  • 23.30 WIB Everton 0-0 Newcastle

Minggu, 6 Oktober 2024

  • 20.00 WIB Chelsea vs Nottingham Forest
  • 20.00 WIB Aston Villa vs Manchester United
  • 22.30 WIB Brighton vs Tottenham

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Recent Posts

Klasemen

- - Prediksi Bologna vs Shakhtar Donetsk di Matchday 1 Liga Champions Eropa 2024/2025