4 Okt 2024 23:11 - 7 menit membaca

Prediksi Crystal Palace vs Liverpool di Pekan ke-7 Premier League 2024/2025

Bagikan

Tenggulangbaru.idPertandingan antara Crystal Palace vs Liverpool di pekan ke-7 Premier League 2024/2025 akan berlangsung di Selhurst Park, London. Pertandingan Liga Inggris antara Crystal Palace vs Liverpool ini dijadwalkan pada Sabtu, 5 Oktober 2024, pukul 18.30 WIB, live streaming Champions TV 5 di Vidio.

Palace masih tanpa kemenangan di Premier League musim ini. Mereka sekarang tercecer di papan bawah dengan tiga poin. Sebaliknya, Liverpool berada di papan atas dengan 15 poin yang telah mereka koleksi.

Pada laga terkini, Palace kalah di kandang Everton. Palace sempat unggul lewat gol Marc Guehi, tapi akhirnya kalah 1-2.

Sementara itu, Liverpool selalu menang dalam lima laga terakhir di semua ajang. Tim asuhan Arne Slot itu berturut-turut menundukkan AC Milan 3-1, Bournemouth 3-0, West Ham 5-1, Wolverhampton 2-1, dan Bologna 2-0.

Kemenangan terkini, yakni atas Bologna di pentas Liga Champions, diraih Liverpool melalui gol-gol Alexis Mac Allister dan Mohamed Salah.

Squad Crystal Palace di Liga Inggris 2024/2025. (c) worldfootball.net
Squad Crystal Palace di Liga Inggris 2024/2025. (c) worldfootball.net

Preview Crystal Palace vs Liverpool

Crystal Palace sejatinya sempat menahan imbang Manchester United dengan skor 0-0. Tapi mereka kembali menelan kekalahan dari Everton pada matchday lalu, dengan skor 2-1. Hasil itu menjadi kekalahan ke-3 bagi The Eagles di Liga Inggris 2024/2025, sekaligus membuat mereka turun ke zona degradasi.

Pelatih Crystal Palace mengakui timnya seperti terlena dengan hasil bagus yang mereka dapatkan pada akhir musim lalu. Kini The Eagles ada di papan bawah klasemen Liga Inggris, dan dituntut untuk segera bangkit memperbaiki posisi.

“Para pemain seperti terlena dengan hasil yang kami dapat pada 7 pekan terakhir musim lalu. Sekarang kami kembali ada dalam situasi sulit, dan tentu saja kami tidak ingin berada di zona degradasi. Walaupun hasilnya mengecewakan, pemain selalu bekerja keras,” kata Oliver Glasner.

Sementara itu Liverpool yang sempat kalah usai jeda internasional kembali menemukan performa terbaik. The Reds menorehkan 5 kemenangan beruntun di semua kompetisi. Termasuk 2 kali menang di Liga Champion (UCL), dan 2 kemenangan di Liga Inggris.

Arne Slot tercatat sebagai pelatih Liverpool pertama yang sanggup memetik 8 kemenangan dari 9 laga pertama. Ia bertekad memberikan hasil yang lebih istimewa, seperti yang sudah dilakukan pelatih sebelumnya, Jurgen Klopp.

“Saya berharap untuk melakukan hal-hal yang lebih istimewa daripada memenangi 8 dari 9 pertandingan. Itu menjelaskan banyak tentang bagaimana Jurgen Klopp, meninggalkan klub ini dengan skuad yang diwariskan kepada saya,” kata Arne Slot.

Squad Liverpool di Liga Inggris 2024/2025. (c) worldfootball.net
Squad Liverpool di Liga Inggris 2024/2025. (c) worldfootball.net

Info Tim Crystal Palace vs Liverpool

Hal-hal baik datang dalam tiga hal untuk bos Liverpool Slot pada Rabu malam, saat Darwin Nunez kembali dari sakit untuk memimpin lini depan, sementara Diogo Jota dan Andy Robertson juga menepis cedera baru-baru ini untuk tampil dalam kemenangan Liga Champions.

Namun, Federico Chiesa absen dari skuad pada pertengahan minggu karena masalah yang tidak dapat dijelaskan dan juga tidak dapat dipastikan untuk perjalanan ke Selhurst Park, sementara patah tulang kaki Harvey Elliott juga tidak akan pulih hingga setelah jeda internasional.

Setelah menjadi pemain Liverpool pertama yang mencetak gol dalam lima pertandingan kandang Liga Champions berturut-turut, Salah kembali mengejar sejarah pada hari Sabtu, di mana ia bisa menjadi pemain Liga Primer pertama yang mencetak gol dalam empat pertandingan tandang pertama suatu tim dalam satu musim dalam dua musim terpisah.

Sedangkan untuk tuan rumah Palace, Chadi Riad (lutut), Christopher Richards (paha) dan Cheick Doucoure (jari kaki) semuanya berada di ruang perawatan, sementara mantan bek Arsenal Rob Holding juga tidak bisa tampil karena dugaan perselisihannya dengan Glasner.

Penyerang asal Brasil Matheus Franca awalnya tampak siap pulih dari cedera tulang rusuk yang patah akhir pekan ini, tetapi pemain berusia 20 tahun itu kini mengalami masalah pangkal paha baru dan kemungkinan besar tidak akan bermain lagi pada tahun 2024.

Trevoh Chalobah adalah pemain pengganti yang tidak dimainkan dalam kekalahan dari Everton menyusul cederanya sendiri dan mungkin terlambat mendapatkan menit pertamanya berseragam Palace minggu ini, sementara Ismaila Sarr mungkin mengancam posisi Eddie Nketiah di sepertiga akhir.

Manajer Liverpool Arne Slot difoto pada 28 September 2024. (c) Imago
Manajer Liverpool Arne Slot difoto pada 28 September 2024. (c) Imago

Prediksi Susunan Pemain Crystal Palace vs Liverpool

Crystal Palace dan Liverpool diprediksi tampil dengan komposisi pemain terbaik. The Reds bisa memainkan Mohamed Salah, Luis Diaz, dan pemain kunci lainnya, demi target 3 poin dari markas The Eagles.

Berikut ini perkiraan susunan pemain awal kedua tim:

Crystal Palace (3-4-3)

  • Pemain: Dean Henderson; Maxence Lacroix, Marc Guehi, Jefferson Lerma; Daniel Munoz, Adam Wharton, Daichi Kamada, Tyrick Mitchell; Edward Nketiah, Jean-Philippe Mateta, Eberechi Eze.
  • Pelatih: Oliver Glasner.

Liverpool (4-3-3)

  • Pemain: Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Ryan Gravenberch, Alexis Mac Allister, Dominik Szoboszlai; Mohamed Salah, Luis Diaz, Darwin Nunez.
  • Pelatih: Arne Slot.

Manajer Crystal Palace Oliver Glasner pada 18 Agustus 2024. (c) Imago
Manajer Crystal Palace Oliver Glasner pada 18 Agustus 2024. (c) Imago

Head to Head Crystal Palace vs Liverpool

Dari sisi head to head (H2H) Liverpool lebih unggul saat menghadapi Crystal Palace. The Reds bahkan tidak pernah kalah dalam 8 kunjungan terakhir ke Selhurst Park, meski di pertemuan terakhir yang berlangsung di Anfield mereka kalah dengan skor 0-1.

Rekor pertemuan di Premier League

  • Crystal Palace menang: 6
  • Seri: 5
  • Liverpool menang: 19.

5 Pertemuan terakhir Crystal Palace vs Liverpool

  • 14/04/24 Liverpool 0-1 Crystal Palace (Premier League)
  • 09/12/23 Crystal Palace 1-2 Liverpool (Premier League)
  • 26/02/23 Crystal Palace 0-0 Liverpool (Premier League)
  • 16/08/22 Liverpool 1-1 Crystal Palace (Premier League)
  • 23/01/22 Crystal Palace 1-3 Liverpool (Premier League)

Berikut ini lima pertandingan terakhir kedua tim:

Pertandingan terakhir Crystal Palace (S-S-M-S-K)

  • 01/09/24 Chelsea 1-1 Crystal Palace (Premier League)
  • 14/09/24 Crystal Palace 2-2 Leicester City (Premier League)
  • 18/09/24 Queens Park Rangers 1-2 Crystal Palace (EFL Cup)
  • 21/09/24 Crystal Palace 0-0 Manchester United (Premier League)
  • 28/09/24 Everton 2-1 Crystal Palace (Premier League)

Laga terakhir Liverpool (M-M-M-M-M)

  • 18/09/24 AC Milan 1-3 Liverpool (Liga Champions)
  • 21/09/24 Liverpool 3-0 Bournemouth (Premier League)
  • 26/09/24 Liverpool 5-1 West Ham (EFL Cup)
  • 28/09/24 Wolverhampton 1-2 Liverpool (Premier League)
  • 03/10/24 Liverpool 2-0 Bologna (Liga Champions)
Federico Chiesa dari Liverpool difoto pada 21 September 2024. (c) Imago
Federico Chiesa dari Liverpool difoto pada 21 September 2024. (c) Imago

Statistik Crystal Palace vs Liverpool

  • Palace masih tanpa kemenangan di Premier League musim ini (M0 S3 K3, gol 5-9).
  • Palace gagal mencetak gol dalam 2 dari 3 laga kandang terakhir di Premier League.
  • Liverpool sudah menang 5 kali, mencetak 12 gol, dan baru kebobolan 2 gol di Premier League musim ini (M5 S0 K1, gol 12-2).
  • Liverpool selalu menang dengan mencetak minimal 2 gol dalam 3 laga tandang terakhir di Premier League.
  • Liverpool 2 kali clean sheet dan cuma kebobolan total 1 gol dalam 3 laga tandang terakhir di Premier League.
  • Liverpool menang 9 kali dan tak terkalahkan dalam 10 laga tandang terakhir vs Palace di semua kompetisi (M9 S1 K0).
  • Liverpool selalu mencetak minimal 2 gol dalam 9 dari 10 laga tandang terakhir vs Palace di semua kompetisi.
Mohamed Salah melihat tendangannya di akhir pertandingan diblok di kotak penalti (Gambar: Liverpool FC via Getty Images)
Mohamed Salah melihat tendangannya di akhir pertandingan diblok di kotak penalti (Gambar: Liverpool FC via Getty Images)

Prediksi Skor Crystal Palace vs Liverpool

Prediksi Crystal Palace vs Liverpool pada pekan ketujuh Premier League 2024-25 di Selhurst Park, Sabtu (5/10/2024) petang WIB ini memihak kepada The Reds. Liverpool yang sedang dalam periode terbaiknya diprediksi akan memenangi laga nanti.

Liverpool memang sedang onfire. Pasukan Arne Slot itu baru saja melibas habis lima laga terakhirnya dengan kemenangan. Teranyar, Bologna merasakan keganasan mereka. Tentu ini menjadi modal berarti buat The Reds untuk menjaga momentum saat dijamu Crystal Palace.

Apalagi, Crystal Palace selaku tuan rumah tak dalam kondisi terbaiknya. Tim besutan Oliver Glasner itu baru sekali menang dalam lima laga terakhirnya di semua kompetisi. Pekan lalu, mereka pun takluk 1-2 di markas Everton. Ini yang bisa dimanfaatkan Liverpool.

Peluang Menang:

  • Crystal Palace: 15%
  • Seri: 20%
  • Brentford: 65%

Prediksi skor akhir: Crystal Palace 0-2 Liverpool.

Link Live Streaming Crystal Palace vs Liverpool

Live streaming laga antara Crystal Palace vs Liverpool dalam jadwal EPL 2024/2025 pekan ini, bisa diakses via Vidio, pada Sabtu, 5 Oktober 2024, mulai pukul 18.30 WIB.

Untuk menyaksikan tayangan live streaming Liga Inggris 2024/2025 di Vidio, Anda dapat berlangganan paket terlebih dahulu. Terdapat sejumlah pilihan paket langganan yang dapat Anda pilih dengan harga dan durasi yang bervariasi.

Link Live Streaming Crystal Palace vs Liverpool:

Link Live Streaming Crystal Palace vs Liverpool - Vidio
Link Live Streaming Crystal Palace vs Liverpool - Champions TV 5
Link Live Streaming Crystal Palace vs Liverpool - beIN Sports

DISCLAIMER: Jadwal dan stasiun televisi yang menayangkan Liga Inggris 2024/2025 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

Klasemen Premier League 2024/2025



Jadwal Premier League/Liga Inggris 2024/2025

Pekan ke-7

Sabtu, 5 Oktober 2024

  • 18.30 WIB Crystal Palace vs Liverpool
  • 21.00 WIB West Ham vs Ipswich Town
  • 21.00 WIB Manchester City vs Fulham
  • 21.00 WIB Leicester City vs Bournemouth
  • 21.00 WIB Brentford vs Wolverhampton
  • 21.00 WIB Arsenal vs Southampton
  • 23.30 WIB Everton vs Newcastle

Minggu, 6 Oktober 2024

  • 20.00 WIB Chelsea vs Nottingham Forest
  • 20.00 WIB Aston Villa vs Manchester United
  • 22.30 WIB Brighton vs Tottenham

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Recent Posts

Klasemen

- - Prediksi Bologna vs Shakhtar Donetsk di Matchday 1 Liga Champions Eropa 2024/2025