29 Sep 2024 07:37 - 7 menit membaca

Prediksi Manchester United vs Tottenham di Pekan ke-6 Premier League 2024/2025

Bagikan

Tenggulangbaru.idPertandingan antara Manchester United vs Tottenham di pekan ke-6 Premier League 2024/2025 akan berlangsung di Emirates Stadium. Pertandingan Liga Inggris antara Manchester United vs Tottenham ini dijadwalkan pada Minggu, 29 September 2024, pukul 22.30 WIB, live streaming Champions TV 5 di Vidio.

MU dan Tottenham sama-sama baru mengumpulkan tujuh poin hasil dua kali menang, sekali seri, serta dua kali kalah. Angka kebobolan mereka juga identik, yakni lima. Bedanya, MU baru mencetak lima gol, sedangkan Tottenham sudah menyarangkan sembilan.

Pekan lalu, MU bermain imbang 0-0 dengan tuan rumah Crystal Palace, sedangkan Tottenham menang 3-1 ketika menjamu Brentford. Setelah itu, mereka kembali meraih hasil berbeda di Liga Europa.

Menjamu Twente, MU hanya bisa meraih hasil imbang 1-1. MU unggul lewat gol Christian Eriksen pada menit 35, tapi kebobolan gol balasan di menit 68.

Di lain pihak, Tottenham menang 3-0 atas Qarabag meski bermain dengan sepuluh orang. Gol-gol Tottenham ke gawang Qarabag dicetak oleh Brennan Johnson, Pape Sarr, dan Dominic Solanke.

Squad Manchester United di Liga Inggris 2024/2025. (c) worldfootball.net
Squad Manchester United di Liga Inggris 2024/2025. (c) worldfootball.net

Preview Manchester United vs Tottenham

Manchester United, yang gagal memetik kemenangan di 2 laga terkini, bertekad memutus tren negatif itu saat menjamu Tottenham di Old Trafford. Kendati tidak mudah karena musim lalu juga gagal menang, baik di kandang maupun tandang, mereka tetap bakal bekerja keras untuk meraih 3 poin.

Dikutip dari laman web resmi klub, pelatih Manchester United, Erik ten Hag, pun mengakui bahwa timnya selalu kesulitan melawan Tottenham. Apalagi dengan situasi yang dialami dalam beberapa laga terkini, 3 poin bakal sulit didapatkan, tetapi bukan tidak mungkin.

“Saya pikir ini akan menjadi pertandingan yang sangat menegangkan. Pertandingan melawan Tottenham selalu begitu dan saya pikir itu juga gaya permainan kami. Jadi saya pikir ini akan menjadi pertandingan yang sangat dinamis dan menarik,” kata Erik ten Hag.

Dalam 2 laga terakhir saat bermain imbang dengan Crystal Palace dan Twente, Manchester United mampu menciptakan banyak peluang tetapi finishing-nya sangat buruk. Oleh karenanya, jika mampu memanfaatkan setiap peluang yang dimiliki, The Red Devils berpeluang menang atas Spurs.

Di sisi lain, Tottenham Hotspur, yang berhasil menang atas Qarabag di Liga Eropa beberapa hari lalu, berpotensi tidak diperkuat Son Heung-min karena cedera. Meski begitu, pelatih Spurs, Ange Postecoglou, mengaku bakal menunggu kondisi terakhir dari pemain Korea Selatan tersebut.

“Masih terlalu dini untuk mengatakan Son Heung-min, siap atau tidak. Kami masih memiliki 1 hari lagi untuk memastikan dia bisa bermain melawan Manchester United atau sebaliknya,” kata Ange Postecoglou, dikutip dari BBC.

Pemain Tottenham di Liga Inggris 2024/2025. (c) worldfootball.net
Pemain Tottenham di Liga Inggris 2024/2025. (c) worldfootball.net

Info Tim Manchester United vs Tottenham

Segera setelah hasil imbang dengan Twente, Ten Hag mengonfirmasi bahwa ia berharap memiliki skuad yang sama untuk menghadapi Tottenham, dengan Leny Yoro (kaki), Tyrell Malacia (lutut), Victor Lindelof (jari kaki), dan Luke Shaw (betis) absen sekali lagi.

Pelatih asal Belanda itu tidak akan ragu untuk melakukan beberapa perubahan saat menghadapi Spurs, karena memanggil kembali Kobbie Mainoo di lini tengah sudah pasti diperlukan, yang berarti Manuel Ugarte bisa saja digantikan sambil menunggu debut penuhnya di Liga Primer.

Alejandro Garnacho juga harus memaksa masuk kembali ke dalam susunan pemain inti, meskibelum diketahui apakah ia akan menggantikan Marcus Rashford atau Amad Diallo.

Berbicara mengenai ketidakpastian penyerangan, Tottenham mengalami kekhawatiran atas kapten Son Heung-min saat menang atas Qarabag pada Kamis malam, meskipun Postecoglou menekankan setelah pertandingan bahwa ia tidak yakin pemain Korea Selatan itu sedang mengalami masalah serius.

Tidak ada pemain yang menciptakan lebih banyak peluang dari permainan terbuka daripada Son (13) di musim Liga Premier 2024-25, dan kapten Spurs itu harus diberi lampu hijau untuk menghadapi Man United, yang juga ia banggakan dengan empat gol dan satu assist dari tujuh penampilan terakhirnya.

Kartu merah Dragusin dan larangan bermain berikutnya hanya berlaku untuk pertandingan Eropa saja, jadi Wilson Odobert (paha) dan Richarlison (betis) adalah dua pemain Lilywhites yang dijamin absen untuk perjalanan ke Manchester.

Manajer Manchester United Erik ten Hag pada 21 September 2024. (c) Imago
Manajer Manchester United Erik ten Hag pada 21 September 2024. (c) Imago

Prediksi Susunan Pemain Manchester United vs Tottenham

Berikut ini perkiraan susunan pemain awal kedua tim:

Manchester United (4-2-3-1)

  • Pemain: Andre Onana; Noussair Mazraoui, Matthijs de Ligt, Lisandro Martinez, Diogo Dalot; Manuel Ugarte, Kobbie Mainoo; Alejandro Garnacho, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Joshua Zirkzee.
  • Pelatih: Erik ten Hag.

Tottenham (4-3-3)

  • Pemain: Guglielmo Vicario; Pedro Porro, Cristian Romero, Micky van de Ven, Destiny Udogie; Dejan Kulusevski, Yves Bissouma, James Maddison; Brennan Johnson, Dominic Solanke, Heung-min Son.
  • Pelatih: Ange Postecoglou.

Pemain MU United merayakan gol Alejandro Garnacho (tengah) ke gawang Barnsley dalam laga putaran ketiga Carabao Cup di Old Trafford Manchester Inggris Selasa (17/9/2024). ANTARAFOTO/Mark Cosgrove/News Images/Sipa USA/Reuters Con/foc.
Pemain MU United merayakan gol Alejandro Garnacho (tengah) ke gawang Barnsley dalam laga putaran ketiga Carabao Cup di Old Trafford Manchester Inggris Selasa (17/9/2024). ANTARAFOTO/Mark Cosgrove/News Images/Sipa USA/Reuters Con/foc.

Head to Head Manchester United vs Tottenham

Dari segi head to head (H2H), Manchester United masih lebih unggul dalam 5 pertemuan terakhir dengan catatan 2 kali menang, 2 kali imbang, dan 1 kali tumbang. Akan tetapi, di 3 laga teranyar, mereka gagal memetik kemenangan.

Rekor pertemuan di Premier League

  • Manchester United menang: 39
  • Seri: 14
  • Tottenham menang: 11.

5 Pertemuan terakhir Manchester United vs Tottenham

  • 14/01/24 Manchester United 2-2 Tottenham (Premier League)
  • 19/08/23 Tottenham 2-0 Manchester United (Premier League)
  • 28/04/23 Tottenham 2-2 Manchester United (Premier League)
  • 20/10/22 Manchester United 2-0 Tottenham (Premier League)
  • 13/03/22 Manchester United 3-2 Tottenham (Premier League)

Berikut ini lima pertandingan terakhir kedua tim:

Pertandingan terakhir Manchester United (K-M-M-S-S)

  • 01/09/24 Manchester United 0-3 Liverpool (Premier League)
  • 14/09/24 Southampton 0-3 Manchester United (Premier League)
  • 18/09/24 Manchester United 7-0 Barnsley (EFL Cup)
  • 21/09/24 Crystal Palace 0-0 Manchester United (Premier League)
  • 26/09/24 Manchester United 1-1 Twente (Liga Europa)

Laga terakhir Tottenham (K-K-M-M-M)

  • 01/09/24 Newcastle 2-1 Tottenham (Premier League)
  • 15/09/24 Tottenham 0-1 Arsenal (Premier League)
  • 19/09/24 Coventry City 1-2 Tottenham (EFL Cup)
  • 21/09/24 Tottenham 3-1 Brentford (Premier League)
  • 27/09/24 Tottenham 3-0 Qarabag (Liga Europa)

Penyerang Tottenham Hotspur Son Heung-min pada bulan September 2024. (c) Imago
Penyerang Tottenham Hotspur Son Heung-min pada bulan September 2024. (c) Imago

Statistik Manchester United vs Tottenham

  • MU tanpa kemenangan dalam 3 laga terakhir vs Tottenham di Premier League (M0 S2 K1).
  • MU selalu mencetak minimal 2 gol dalam 6 dari 7 laga terakhir vs Tottenham di Premier League.
  • MU selalu kebobolan 2 gol dalam 3 laga terakhir vs Tottenham di Premier League.
  • MU baru menang 2 kali di Premier League musim ini (M2 S1 K2, gol 5-5).
  • MU cuma 1 kali clean sheet dalam 6 dari 7 laga kandang terakhir di Premier League.
  • Tottenham baru menang 2 kali di Premier League musim ini (M2 S1 K2, gol 9-5).
  • Tottenham cuma menang 2 kali dalam 12 laga tandang terakhir di Premier League (M2 S4 K6).
  • Tottenham selalu kebobolan minimal 2 gol dalam 8 dari 12 laga tandang terakhir di Premier League.

Prediksi Skor Manchester United vs Tottenham

Saat ini MU masih tertahan di peringkat ke-11 klasemen dengan koleksi hanya 7 poin, hasil dari 2 kali menang, 1 kali imbang, dan 2 kali kalah.

Pekan lalu MU gagal memanfaatkan peluang dan hanya bisa bermain imbang tanpa gol dengan Crystal Palace.

Di kubu tamu, Spurs ada di peringkat ke-10 dengan poin yang sama dengan MU. Catatan laganya pun identik, 2 kali menang, 1 kali imbang, dan 2 kali kalah.

Pekan ini Spurs punya modal penting karena pekan lalu menang 3-1 dari Brentford. Mereka juga baru saja menang 3-0 dari Qarabag di ajang UEFA Europa League (UEL).
Head-to-head enam laga terakhir keduanya berakhir dengan MU menang 3 kali, Spurs menang 1 kali, dan hasil imbang 2 kali.

Pertemuan keduanya di liga musim lalu berakhir dengan kemenangan Spurs dengan skor 2-0 dan hasil imbang 2-2.

Melihat catatan kecil di atas, prediksi Manchester United vs Tottenham pekan ini sepertinya akan berakhir dengan hasil imbang dan ini sudah cukup layak untuk laga ini.

Peluang Menang:

  • Manchester United: 40%
  • Seri: 25%
  • Brentford: 35%

Prediksi skor akhir: Manchester United 2-2 Tottenham.

Link Live Streaming Manchester United vs Tottenham

Jika tidak ada perubahan jadwal, laga Manchester United vs Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris 2024/2025 dapat disaksikan melalui live streaming Vidio dan Champions TV 5. Jam tayang laga akan dimulai pada Minggu, 29 September 2024, pukul 22.30 WIB.

Untuk menonton tayangan Liga Inggris 2024/2025 di Vidio, Anda dapat berlangganan paket yang telah disediakan. Terdapat berbagai pilihan paket langganan dengan harga dan durasi yang bervariasi.

Link Live Streaming Manchester United vs Tottenham:

Link Live Streaming Manchester United vs Tottenham - Vidio
Link Live Streaming Manchester United vs Tottenham - Champions TV 5
Link Live Streaming Manchester United vs Tottenham - beIN Sports

DISCLAIMER: Jadwal dan stasiun televisi yang menayangkan Liga Inggris 2024/2025 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

Klasemen Premier League 2024/2025



Jadwal Premier League/Liga Inggris 2024/2025

Pekan ke-6

Sabtu, 28 September 2024

  • 18.30 WIB Newcastle vs Manchester City
  • 21.00 WIB Everton vs Crystal Palace
  • 21.00 WIB Arsenal vs Leicester City
  • 21.00 WIB Brentford vs West Ham
  • 21.00 WIB Chelsea vs Brighton
  • 21.00 WIB Nottingham Forest vs Fulham
  • 23.30 WIB Wolverhampton vs Liverpool

Minggu, 29 September 2024

  • 20.00 WIB Ipswich Town vs Aston Villa
  • 22.30 WIB Manchester United vs Tottenham

Selasa, 1 Oktober 2024

  • 02.00 WIB Bournemouth vs Southampton

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Recent Posts

Klasemen

- - Prediksi Bologna vs Shakhtar Donetsk di Matchday 1 Liga Champions Eropa 2024/2025