22 Sep 2024 14:06 - 8 menit membaca

Prediksi Manchester City vs Arsenal di pekan ke-5 Premier League 2024/2025

Bagikan

Pertandingan antara Manchester City vs Arsenal di pekan ke-5 Premier League 2024/2025 akan berlangsung di Etihad Stadium pada Minggu, 22 September 2024, pukul 22.30 WIB, siaran langsung Champions TV 5, SCTV dan live streaming Vidio.

Man City masih sempurna. Hingga pekan ke-4, sang juara bertahan selalu menang. Mereka juga telah mencetak 11 gol, yang sembilan di antaranya disarangkan oleh Erling Haaland.

Sementara itu, Arsenal belum terkalahkan. Runner-up musim lalu itu tiga kali menang dan sekali imbang. Mereka juga baru sekali kebobolan.

Pekan sebelumnya, Man City menundukkan Brentford 2-1 di Etihad Stadium berkat sepasang gol Haaland. Sementara itu, gol tunggal Gabriel Magalhaes memberi Arsenal kemenangan 1-0 dalam derby di markas Tottenham.

Man City dan Arsenal kemudian sama-sama meraih hasil imbang 0-0 dengan wakil-wakil Italia di Liga Champions. Man City imbang dengan Inter Milan di kandang, sedangkan Arsenal imbang di markas Atalanta.

Squad Manchester City 2024/2025. (c) worldfootball.net
Squad Manchester City 2024/2025. (c) worldfootball.net

Preview Manchester City vs Arsenal

Pemenang laga Manchester City vs Arsenal bakal memimpin klasemen sementara Liga Inggris 2024/2025 sehingga kedua tim bakal berupaya meraih 3 poin. Sementara itu, jika laga berakhir imbang The Citizens bakal tetap berada di posisi teratas, sedangkan The Gunners berpotensi digeser tim-tim di bawahnya.

Kendati begitu, pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menyebut laga kontra Arsenal sama dengan pertandingan lain di Liga Inggris yang memperebutkan 3 poin. Meskipun menargetkan 3 poin, juru taktik asal Spanyol itu menyebut pemenang laga ini belum tentu menjadi juara karena masih di awal musim.

“Hasil di awal musim tidak lebih dari meningkatkan kepercayaan diri dan pengaruh yang diberikan pada pertandingan berikutnya. Dari segi klasemen tidak begitu penting, sehingga motivasi bukan menang untuk bisa unggul 5 poin dari mereka, tetapi bermain dengan bagus,” kata Pep Guardiola, dikutip dari laman resmi klub.

Manchester City sendiri sedang dalam situasi yang tidak terlalu bagus karena ditahan imbang Inter Milan di laga pembuka Liga Champion 2024/2025. Dalam laga tersebut, The Citizens kesulitan menciptakan peluang mencetak gol, sehingga hal tersebut yang bakal coba diperbaiki oleh Pep Guardiola.

Meskipun jadi tim paling produktif di Liga Inggris 2024/2025 dengan torehan 11 gol, tetapi mereka sangat bergantung pada Erling Haaland, yang mencetak 11 gol. Oleh sebab itu, ketika penyerang Timnas Norwegia tersebut tidak mencetak gol, The Citizens gagal menumbangkan Inter Milan.

Di sisi lain Arsenal juga belum menemukan solusi di lini depan untuk mencetak gol. Dalam 4 laga awal Liga Inggris 2024/2025 The Gunners baru mencetak 6 gol, dan belum pernah mencetak lebih dari 2 gol dalam 1 laga. Apalagi, mereka belum diperkuat Martin Odegaard, yang jadi motor utama serangan tim.

Meskipun telah mempersiapkan alternatif lain, pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengakui laga kontra Manchester City selalu sulit. Pasalnya, mereka merupakan juara bertahan dan menjadi tim paling konsisten dalam beberapa tahun terakhir di Liga Inggris sejak dilatih Pep Guardiola.

“Kami akan bertandang ke markas juara bertahan Liga Inggris. Tim yang menurut saya paling konsisten dalam sejarah Premier League. Inilah tantangan yang harus kami hadapi, untuk menunjukkan bahwa kami telah berkembang dan bisa bersaing untuk gelar juara,” kata Mikel Arteta.

Squad Arsenal  2024/2025 (c) Sport Detik.com
Squad Arsenal  2024/2025 (c) Sport Detik.com

Info Tim Manchester City vs Arsenal

Dalam nasib yang malang bagi kedua manajer, Man City dan Arsenal harus bermain tanpa kreator utama mereka untuk laga besar hari Minggu, karena tuan rumah dilaporkan tidak akan mengambil risiko atas Kevin De Bruyne setelah cedera pangkal paha di Liga Champions.

Guardiola menolak untuk mencoret De Bruyne dari pertandingan dalam konferensi pers sebelum pertandingan, tetapi bos City itu sepertinya tidak akan pernah memberikan jawaban pasti, suatu sifat yang tampaknya ditiru Arteta darinya.

De Bruyne diperkirakan tidak akan absen dalam waktu lama, tetapi Guardiola tidak mau membuang risiko sementara ia memiliki Phil Foden yang sudah fit dan siap bermain; pemain berusia 24 tahun itu kini harus tampil sebagai starter pertamanya musim ini saat De Bruyne absen.

Nathan Ake (paha) dan Oscar Bobb (kaki) keduanya menemani playmaker Belgia itu di ruang perawatan, dan Foden mungkin menjadi satu dari dua pemain Inggris yang dipanggil kembali ke XI, karena Kyle Walker mungkin ditugaskan untuk menenangkan pemain sayap kiri Arsenal – siapa pun itu.

Baik De Bruyne maupun kapten Arsenal Odegaard akan menyaksikan dengan tak berdaya akhir pekan ini, saat Arteta akhirnya mengonfirmasi rahasia terburuk yang terpelihara bahwa pemain Skandinavia itu akan absen “untuk beberapa saat” karena masalah pergelangan kakinya sebelum hasil imbang melawan Atalanta.

Odegaard bergabung dengan Mikel Merino (bahu), Oleksandr Zinchenko (betis), Takehiro Tomiyasu (lutut), dan Kieran Tierney (otot paha belakang) di ruang medis Arsenal, tetapi Riccardo Calafiori dan Bukayo Saka keduanya mengatasi cedera untuk tampil melawan Atalanta, di mana Declan Rice juga kembali dari larangannya.

Baik Gabriel Jesus maupun Martinelli tidak tampil gemilang di lini depan pada pertengahan minggu, sehingga memberi harapan bagi mantan pemain City Raheem Sterling untuk tampil sebagai starter perdana bagi Arsenal di bekas klubnya, tetapi Leandro Trossard tampaknya masih lebih tinggi dalam urutan pilihan untuk saat ini dan seharusnya membuat pemain Inggris itu tetap menunggu sebagai pemain cadangan.

Manajer Manchester City Pep Guardiola saat konferensi pers pada 17 September 2024. (c) Imago
Manajer Manchester City Pep Guardiola saat konferensi pers pada 17 September 2024. (c) Imago

Prediksi Susunan Pemain Manchester City vs Arsenal

Berikut ini perkiraan susunan pemain awal kedua tim:

Manchester City (3-2-4-1)

  • Pemain: Ederson; Gvardiol, Dias, Akanji; Rodri, Lewis; Grealish, De Bruyne, Silva, Savinho; Haaland.
  • Pelatih: Josep Guardiola.

Arsenal (4-3-3)

  • Pemain: Raya; Timber, Magalhaes, Saliba, White; Rice, Partey, Havertz; Martinelli, Jesus, Saka.
  • Pelatih: Mikel Arteta.

Manajer Arsenal Mikel Arteta difoto pada 19 September 2024. (c) Imago
Manajer Arsenal Mikel Arteta difoto pada 19 September 2024. (c) Imago

Head to Head Manchester City vs Arsenal

Dari segi head to head (H2H) Manchester City masih lebih unggul dari Arsenal dalam 5 pertemuan terakhir dengan meraih 2 kemenangan. Namun, musim lalu The Gunners tidak kalah dari The Citizens dalam 3 pertemuan masing-masing menang 1-0, dan imbang 0-0 di Liga Inggris, serta menang adu penalti di Community Shield.

Pertemuan terakhir Manchester City vs Arsenal

  • 31/03/24 Manchester City 0-0 Arsenal (Premier League)
  • 08/10/23 Arsenal 1-0 Manchester City (Premier League)
  • 06/08/23 Arsenal 1-1 Manchester City (Community Shield) – Arsenal menang adu penalti
  • 27/04/23 Manchester City 4-1 Arsenal (Premier League)
  • 16/02/23 Arsenal 1-3 Manchester City (Premier League)

Berikut ini lima pertandingan terakhir kedua tim:

Pertandingan terakhir Manchester City (M-M-M-M-S)

  • 18/08/24 Chelsea 0-2 Manchester City (Premier League)
  • 24/08/24 Manchester City 4-1 Ipswich Town (Premier League)
  • 31/08/24 West Ham 1-3 Manchester City (Premier League)
  • 14/09/24 Manchester City 2-1 Brentford (Premier League)
  • 19/09/24 Manchester City 0-0 Inter Milan (Liga Champions)

Pertandingan terakhir Arsenal (M-M-S-M-S)

  • 17/08/24 Arsenal 2-0 Wolverhampton (Premier League)
  • 24/08/24 Aston Villa 0-2 Arsenal (Premier League)
  • 31/08/24 Arsenal 1-1 Brighton (Premier League)
  • 15/09/24 Tottenham 0-1 Arsenal (Premier League)
  • 20/09/24 Atalanta 0-0 Arsenal (Liga Champions)
Kevin De Bruyne dari Manchester City difoto pada 18 September 2024. (c) Imago
Kevin De Bruyne dari Manchester City difoto pada 18 September 2024. (c) Imago

Statistik Manchester City vs Arsenal

  • Man City tak terkalahkan dalam 9 laga kandang terakhir vs Arsenal di Premier League (M7 S2 K0).
  • Man City 4 kali clean sheet dan cuma kebobolan total 1 gol dalam 5 laga kandang terakhir vs Arsenal di Premier League.
  • Man City masih sempurna dan sudah mencetak 11 gol di Premier League musim ini (M4 S0 K0, gol 11-3).
  • Man City selalu menang dalam 13 laga terakhir di Premier League.
  • Man City selalu mencetak minimal 2 gol dalam 13 laga terakhir di Premier League.
  • Man City selalu kebobolan 1 gol dalam 6 laga kandang terakhir di Premier League.
  • Arsenal belum terkalahkan dan baru kebobolan 1 gol di Premier League musim ini (M3 S1 K0, gol 6-1).
  • Arsenal menang 9 kali dan tak terkalahkan dalam 10 laga terakhir di Premier League (M9 S1 K0).
  • Arsenal menang 10 kali dan tak terkalahkan dalam 11 laga tandang terakhir di Premier League (M10 S1 K0).
  • Arsenal 9 kali clean sheet dalam 10 laga tandang terakhir di Premier League.

Prediksi Skor Manchester City vs Arsenal

Partai Manchester City vs Arsenal pada pekan ke-5 Premier League 2024-25 ini diyakini akan berjalan ketat dan hasil akhirnya pun ketat pula. Meskipun akan berlangsung ketat, pasti akan ada pemenangnya. Dalam hal ini, Man. City jauh lebih diunggulkan.

Salah satu dasarnya, tim asuan Pep Guardiola tak kalah dalam 49 pertandingan di kandang sendiri. Mereka bahkan memenangi 41 partai di antaranya. Gawang mereka pun tak kebobolan lebih dari 1 gol pada 19 laga kandang terakhir.

Akan tetapi, bukan berarti Arsenal tak punya modal untuk mencuri kemenangan di Stadion Etihad. Modal utama mereka adalah tak kalah dalam 3 pertemuan terakhir dengan The Cityzens. Gawang The Gunners juga selalu clean sheet pada 2 pertemuan terakhir. Ini tentu membuat anak-anak asuh Mikel Arteta lebih percaya diri.

Peluang Menang:

  • Manchester City: 55%
  • Seri: 26%
  • Brentford: 19%

Prediksi skor akhir: Manchester City 2-1 Arsenal.

Link Live Streaming Manchester City vs Arsenal

Link live streaming Manchester City vs Arsenal dapat disaksikan di Vidio dan Champions TV 5 dan SCTV. Laga lanjutan Liga Inggris 2024/2025 di Stadion Etihad, pada Minggu, 22 September 2024 akan dimulai pukul 22.30 WIB.

Untuk nonton tayangan Liga Inggris 2024/2025 di Vidio, Anda dapat berlangganan paket yang telah disediakan. Vidio menyediakan sejumlah pilihan paket langganan dengan harga dan durasi yang bervariasi.

Link Live Streaming Manchester City vs Arsenal:

Premier League 2024/2025 Menyala! Kompetisi Sesungguhnya Dimulai! Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia kembali digelar. 18 Klub Papan Atas Telah Menyiapkan Skuad Terbaiknya. Pemain Pemain Terbaik Kembali Bertarung Memperebutkan Gelar Juara. Saksikan Kasta Tertinggi Liga Sepakbola Indonesia, Premier League 2024/2025, Menyala! Gaskeun! Pkl 15.00 WIB & 18.30 WIB, Live Eksklusif Di Indosiar Dan Vidio. #IndosiarRumahSepakbolaIndonesia
Link Live Streaming Manchester City vs Man United di SCTV

DISCLAIMER: Jadwal dan stasiun televisi yang menayangkan Liga Inggris 2024/2025 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

Klasemen Premier League 2024/2025



Jadwal Premier League/Liga Inggris 2024/2025

Pekan ke-5

Sabtu, 21 September 2024

  • 18.30 WIB West Ham vs Chelsea
  • 21.00 WIB Southampton vs Ipswich Town
  • 21.00 WIB Leicester City vs Everton
  • 21.00 WIB Liverpool vs Bournemouth
  • 21.00 WIB Aston Villa vs Wolverhampton
  • 21.00 WIB Tottenham vs Brentford
  • 21.00 WIB Fulham vs Newcastle
  • 23.30 WIB Crystal Palace vs Manchester United

Minggu, 22 September 2024

  • 20.00 WIB Brighton vs Nottingham Forest
  • 22.30 WIB Manchester City vs Arsenal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Recent Posts

Klasemen

- - Prediksi Bologna vs Shakhtar Donetsk di Matchday 1 Liga Champions Eropa 2024/2025