21 Sep 2024 19:56 - 7 menit membaca

Prediksi Crystal Palace vs Manchester United di Pekan ke-5 Premier League 2024/2025

Bagikan

Pertandingan antara Crystal Palace vs Manchester United di pekan ke-5 Premier League 2024/2025 akan berlangsung di Selhurst Park pada Sabtu, 21 September 2024, pukul 23.30 WIB, siaran langsung Champions TV 5 dan live streaming Vidio.

Sejauh ini, Palace masih tanpa kemenangan. Palace, dua kali imbang dan dua kali kalah. Di lain pihak, MU sudah dua kali menang dan dua kali kalah.

Palace kalah 1-2 vs Brentford dan 0-2 vs West Ham, kemudian imbang 1-1 vs Chelsea dan 2-2 vs Leicester City. Sementara itu, MU menang 1-0 vs Fulham, lalu kalah 1-2 vs Brighton dan 0-3 vs Liverpool, serta menang 3-0 vs Southampton.

Palace dan MU sama-sama baru meraih kemenangan di ajang Carabao Cup/EFL Cup. Palace menang 2-1 di kandang Queens Park Rangers, sedangkan MU membantai Barnsley 7-0 di Old Trafford.

Dua gol Palace ke gawang QPR dicetak oleh Eddie Nketiah dan Eberechi Eze. Gol-gol MU ke gawang Barnsley disarangkan oleh Marcus Rashford (2), Antony (penalti), Alejandro Garnacho (2), dan Christian Eriksen (2).

Squad Crystal Palace di Liga Inggris 2024/2025. (c) worldfootball.net
Squad Crystal Palace di Liga Inggris 2024/2025. (c) worldfootball.net

Preview Crystal Palace vs Manchester United

Meski kurang diunggulkan dalam jadwal EPL 2024/2025 pekan ini, Crystal Palace tetap punya kans untuk mengalahkan Manchester United. Terlebih musim lalu The Eagles berhasil menumbangkan The Red Devils sampai 2 kali di EPL, termasuk dengan skor 0-4 di Old Trafford.

Bermain di kandang sendiri pada pekan ke-5 Liga Inggris 2024/2025 membuat Crystal Palace dipastikan bakal mendapat dukungan dari penggemarnya. Musim lalu, mereka menang atas MU dengan skor tipis 1-0 di Selhurst Park.

Akan tetapi kondisi Crystal Palace pada awal musim ini jauh berbeda, lantaran mereka belum mampu meraih kemenangan. Meski di ajang Carabao Cup 2024/2025 The Eagles sanggup mengalahkan QPR, tapi level kompetisi ajang tersebut jelas berbeda dari Liga Primer Inggris.

Manchester United juga punya performa tidak kalah mentereng di Carabao Cup 2024/2025. MU berhasil menumbangkan Barnsley dengan skor 0-7. The Red Devils akan berupaya melanjutkan momentum tersebut saat menghadapi Crystal Palace.

Musim lalu Manchester United kalah 1-0 dari Palace di Selhurst Park, lalu 0-4 di Old Trafford. Namun musim ini MU datang dengan kepercayaan diri tinggi. Hal itu diungkapkan oleh pelatih The Red Devils, Erik ten Hag, yang menyebut timnya sudah jauh lebih baik ketimbang pertemuan terakhir kedua tim.

“Kami tahu akan selalu sulit bermain di Selhurst Park, dan kami bermain buruk musim lalu di sana. Tapi, situasinya sudah jauh berbeda. Sekarang kami memiliki skuad yang benar-benar siap bermain, dan ada 18 pemain yang bisa diturunkan,” kata Erik ten Hag.

Salah satu pemain yang paling menonjol dalam 2 laga terakhir Man Utd adalah Alejandro Garnacho, dengan lesakan 3 gol. Berdasar statistik Whoscored, 3 gol yang dibuat oleh Garnacho tercipta dari 7 percobaan. Jumlah tersebut menggambarkan bagaimana gacornya Garnacho di area pertahanan lawan.

Squad Manchester United 2024/2025 (c) AP Photo/David Cliff
Squad Manchester United 2024/2025 (c) AP Photo/David Cliff

Info Tim Crystal Palace vs Manchester United

Crystal Palace masih harus berjuang tanpa pemain yang direkrut pada musim panas ini, Chadi Riad (lutut), sementara Glasner telah mengonfirmasi bahwa Cheick Doucoure akan absen selama “beberapa minggu” karena cedera pada “tendon di jari kaki”.

Matheus Franca (tulang rusuk patah) dan Trevoh Chalobah (perut) keduanya telah membuat kemajuan dalam pemulihan cedera mereka, tetapi Glasner mengungkapkan bahwa pertandingan hari Sabtu akan datang terlalu cepat bagi keduanya, yang mungkin kembali pada tahap tertentu minggu depan.

Maxence Lacroix telah memulai dua pertandingan terakhir Palace sejak bergabung dari Wolfsburg pada musim panas, dan ia siap mempertahankan tempatnya di tiga bek di samping kapten Marc Guehi , sementara Nathaniel Clyne dan Chris Richards bertarung untuk posisi bek tengah ketiga.

Adam Wharton diperkirakan akan dipanggil kembali di lini tengah dengan mengorbankan Daichi Kamada dan Jefferson Lerma , sementara Nketiah dapat kembali bergabung dengan Eze dan Mateta di lini serang.

Sedangkan untuk Man United, Victor Lindelof (jari kaki), Tyrell Malacia (lutut), Luke Shaw (betis), dan Leny Yoro (kaki) semuanya masih absen karena masih dalam tahap pemulihan cedera.

Namun, Setan Merah mendapat dorongan semangat dengan kembalinya Rasmus Hojlund dan Mason Mount ke pelatihan , dengan Ten Hag mengonfirmasi bahwa keputusan akhir akan dibuat mengenai apakah mereka akan fit untuk memulai akhir pekan ini.

Setelah melakukan delapan perubahan pada pertengahan minggu, Ten Hag diperkirakan akan kembali ke susunan pemain yang sama saat mengalahkan Southampton, dengan Andre Onana , Matthijs de Ligt , Lisandro Martinez , Noussair Mazraoui , Kobbie Mainoo , Bruno Fernandes dan Joshua Zirkzee semuanya mendorong penarikan kembali pemain.

Pemain MU United merayakan gol Alejandro Garnacho (tengah) ke gawang Barnsley dalam laga putaran ketiga Carabao Cup di Old Trafford Manchester Inggris Selasa (17/9/2024). ANTARAFOTO/Mark Cosgrove/News Images/Sipa USA/Reuters Con/foc.
Pemain MU United merayakan gol Alejandro Garnacho (tengah) ke gawang Barnsley dalam laga putaran ketiga Carabao Cup di Old Trafford Manchester Inggris Selasa (17/9/2024). ANTARAFOTO/Mark Cosgrove/News Images/Sipa USA/Reuters Con/foc.

Prediksi Susunan Pemain Crystal Palace vs Manchester United

Berikut ini perkiraan susunan pemain awal kedua tim:

Crystal Palace (3-4-1-2)

  • Pemain: Henderson; Richards, Guehi, Lacroix; Mitchell, Doucoure, Wharton, Munoz; Eze; Mateta, Nketiah.
  • Pelatih: Oliver Glasner.

Manchester United (4-2-3-1)

  • Pemain: Onana; Dalot, Martinez, De Ligt, Mazraoui; Mainoo, Ugarte; Rashford, Fernandes, Diallo; Zirkzee.
  • Pelatih: Erik ten Hag.

Eberechi Eze dari Crystal Palace merayakan golnya bersama Maxence Lacroix pada 17 September 2024. © Imago
Eberechi Eze dari Crystal Palace merayakan golnya bersama Maxence Lacroix pada 17 September 2024. © Imago

Head to Head Crystal Palace vs Manchester United

Dari sisi head to head (H2H) Crystal Palace dan Manchester United sama-sama membukukan 2 kemenangan dalam 5 pertemuan terkini. Musim lalu The Eagles menang 2 kali, tapi musim ini mereka memiliki start yang kurang bagus.

Pertemuan terakhir Crystal Palace vs Manchester United

07/05/24 Crystal Palace 4-0 Manchester United (Premier League)
30/09/23 Manchester United 0-1 Crystal Palace (Premier League)
27/09/23 Manchester United 3-0 Crystal Palace (EFL Cup)
04/02/23 Manchester United 2-1 Crystal Palace (Premier League)
19/01/23 Crystal Palace 1-1 Manchester United (Premier League)

Berikut ini lima pertandingan terakhir kedua tim:

Pertandingan terakhir Crystal Palace (K-M-S-S-M)

  • 24/08/24 Crystal Palace 0-2 West Ham (Premier League)
  • 28/08/24 Crystal Palace 4-0 Norwich City (EFL Cup)
  • 01/09/24 Chelsea 1-1 Crystal Palace (Premier League)
  • 14/09/24 Crystal Palace 2-2 Leicester City (Premier League)
  • 18/09/24 Queens Park Rangers 1-2 Crystal Palace (EFL Cup)

Pertandingan terakhir Manchester United (M-K-K-M-M)

  • 17/08/24 Manchester United 1-0 Fulham (Premier League)
  • 24/08/24 Brighton 2-1 Manchester United (Premier League)
  • 01/09/24 Manchester United 0-3 Liverpool (Premier League)
  • 14/09/24 Southampton 0-3 Manchester United (Premier League)
  • 18/09/24 Manchester United 7-0 Barnsley (EFL Cup)
Antony dari Manchester United merayakan gol kedua mereka pada 17 September 2024. (c) Imago
Antony dari Manchester United merayakan gol kedua mereka pada 17 September 2024. (c) Imago

Statistik Crystal Palace vs Manchester United

  • Palace selalu menang tanpa kebobolan dalam 2 laga terakhir vs MU di Premier League.
  • Palace tak terkalahkan dalam 4 laga kandang terakhir vs MU di Premier League (M2 S2 K0).
  • Palace masih tanpa kemenangan di Premier League musim ini (M0 S2 K2, gol 4-7).
  • Palace selalu mencetak minimal 2 gol dalam 6 dari 7 laga kandang terakhir di Premier League.
  • MU sudah menang 2 kali dan kalah 2 kali di Premier League musim ini (M2 S0 K2, gol 5-5).
  • MU cuma menang 2 kali dalam 8 laga tandang terakhir di Premier League (M2 S2 K4).
  • MU cuma mencetak total 1 gol dalam 4 laga tandang terakhir vs Palace di Premier League.
Rasmus Hojlund dari Manchester United pada 27 Juli 2024. (c) Imago
Rasmus Hojlund dari Manchester United pada 27 Juli 2024. (c) Imago

Prediksi Skor Crystal Palace vs Manchester United

Pertandingan menarik akan tersaji pada pekan kelima Premier League yang mempertemukan Crystal Palace vs Manchester United. Setan Merah akhirnya kembali ke jalur kemenangan. Namun rekor mereka lawan Palace tak begitu bagus.

Setelah mendapatkan start yang lambat dengan kalah tiga kali dari empat laga pertama termasuk Community Shield, United untuk pertama kalinya meraih dua kemenangan beruntun musim ini, melawan Southampton dan Barnsley.

Lawan mereka selanjutnya, Crystal Palace mendapatkan start yang lebih buruk dari mereka, hanya meraih dua poin dari empat laga.

Tapi, Palace mampu mengalahkan United dalam dua pertemuan terakhir, salah satunya dengan skor yang cukup telak 4-0. Man United juga tak memiliki rekor yang bagus di Selhurts Park, jadi Setan Merah tak boleh meremehkan mereka.

Peluang Menang:

  • Manchester City: 33%
  • Seri: 26%
  • Brentford: 41%

Prediksi skor akhir: Crystal Palace 1-2 Manchester United.

Link Live Streaming Crystal Palace vs Manchester United

Live streaming Crystal Palace vs Man United dalam lanjutan jadwal Liga Inggris 2024/2025 pekan ini, dapat disaksikan di Vidio, pada Sabtu, 21 September 2024, jam tayang 23.30 WIB.

Untuk menonton tayangan Liga Inggris 2024/2025 di Vidio, Anda dapat berlangganan paket yang telah disediakan. Vidio menyediakan sejumlah pilihan paket langganan dengan harga dan durasi yang bervariasi.

Link Live Streaming Crystal Palace vs Manchester United:

Premier League 2024/2025 Menyala! Kompetisi Sesungguhnya Dimulai! Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia kembali digelar. 18 Klub Papan Atas Telah Menyiapkan Skuad Terbaiknya. Pemain Pemain Terbaik Kembali Bertarung Memperebutkan Gelar Juara. Saksikan Kasta Tertinggi Liga Sepakbola Indonesia, Premier League 2024/2025, Menyala! Gaskeun! Pkl 15.00 WIB & 18.30 WIB, Live Eksklusif Di Indosiar Dan Vidio. #IndosiarRumahSepakbolaIndonesia
Link Live Streaming Crystal Palace vs Man United di Champions TV 5

DISCLAIMER: Jadwal dan stasiun televisi yang menayangkan Liga Inggris 2024/2025 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

Klasemen Premier League 2024/2025

PosKlubPlWDLGFGAGDPts
1
Man City330092+79
2
Liverpool330070+79
3
Brighton321062+47
4
Arsenal321051+47
5
Newcastle321042+27
6
Brentford320154+16
7
Man United42025506
8
Aston Villa32014406
9
Bournemouth312054+15
10
Nottingham312032+15
11
Tottenham311163+34
12
Chelsea311175+24
13
Fulham31113304
14
West Ham310245-13
15
Leicester City301235-21
16
Crystal Palace301225-31
17
Ipswich Town301227-51
18
Wolves301239-61
19
Southampton400418-70
20
Everton3003210-80



Jadwal Premier League/Liga Inggris 2024/2025

Pekan ke-5

Sabtu, 21 September 2024

  • 18.30 WIB West Ham vs Chelsea
  • 21.00 WIB Southampton vs Ipswich Town
  • 21.00 WIB Leicester City vs Everton
  • 21.00 WIB Liverpool vs Bournemouth
  • 21.00 WIB Aston Villa vs Wolverhampton
  • 21.00 WIB Tottenham vs Brentford
  • 21.00 WIB Fulham vs Newcastle
  • 23.30 WIB Crystal Palace vs Manchester United

Minggu, 22 September 2024

  • 20.00 WIB Brighton vs Nottingham Forest
  • 22.30 WIB Manchester City vs Arsenal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Recent Posts

Klasemen

- - Prediksi Bologna vs Shakhtar Donetsk di Matchday 1 Liga Champions Eropa 2024/2025