19 Sep 2024 22:32 - 8 menit membaca

Prediksi Atalanta vs Arsenal di Matchday 1 Liga Champions 2024-2025

Bagikan

Laga antara Atalanta vs Arsenal akan tersaji di matchday pertama league phase Liga Champions Eropa 2024-2025. duel tersebut akan digelar di Stadion Atleti Azzurri d’Italia pada Jumat, 20 September pukul 02.00 WIB bisa disaksikan live di Vidio dan beIN Sports 3.

Musim lalu, Atalanta tampil gemilang. La Dea finis peringkat empat di Serie A Italia, juga meraih trofi Eropa pertamanya dengan mengalahkan Bayer Levekusen 3-0 berkat hat-trick Ademola Lookman di final Liga Europa.

Sementara itu, Arsenal finis peringkat dua di Premier League. Di Liga Champions, The Gunners mampu mencapai babak perempat final. Namun, mereka gagal melangkah lebih jauh setelah dikandaskan rival lokal Leverkusen, yakni Bayern Munchen.

Atalanta mengawali musim dengan kekalahan 0-2 dari Real Madri dalam perebutan trofi UEFA Super Cup. Di Serie A, Atalanta dua kali menang dan dua kali kalah dalam empat laga yang telah mereka mainkan. Akhir pekan kemarin, Atalanta mengamankan kemenangan kandang 3-2 atas Fiorentina melalui gol-gol Mateo Retegui, Charles De Ketelaere, dan Lookman.

Di Premier League, Arsenal belum terkalahkan. Dalam empat laga yang mereka mainkan sejauh ini, Arsenal tiga kali menang dan sekali imbang. Terakhir, Arsenal memenangi derby di markas Tottenham dengan skor 1-0 berkat gol tunggal Gabriel Magalhaes.

Sebelum menyaksikan keseruan laga antara Atalanta vs Arsenal di Liga Champions Eropa 2024/2025, cek prediksi skor, susunan pemain, serta statistik kedua tim berikut.

Squad Atalanta 2024/2025. (c) GettyImages/worldfootball.net
Squad Atalanta 2024/2025. (c) GettyImages/worldfootball.net

Preview Atalanta vs Arsenal

Arsenal

Di Liga Inggris, konsistensi Arsenal dalam 2 musim terakhir memang terlihat ketika Meriam London selalu menjadi runner-up EPL. Kini, di awal musim 2024-25, aroma konsistensi The Gunners masih sangat terasa. Hasil 3 kemenangan dan sekali imbang menjadi bukti sahih. Pasukan Mikel Arteta bisa berpacu dengan tim selevel Manchester City.

Satu hal penting pada awal musim ini adalah betapa rapatnya pertahanan Arsenal. Dalam 4 laga, gawang David Raya hanya kemasukan 1 gol, yakni saat mereka bermain imbang 1-1 melawan Brighton di pekan ketiga. Itupun terjadi ketika Meriam London bermain dengan 10 pemain.

Selebihnya, di 3 laga lain, Arsenal selalu clean sheets. Artinya, rata-rata gawang The Gunners hanya kebobolan 0,25 gol per laga. Ini lebih bagus dibandingkan dengan musim lalu, ketika Meriam London hanya memiliki rataan kebobolan 0,76 gol per laga sepanjang musim.

Kepercayaan diri Arsenal semakin besar setelah pekan lalu mereka mengalahkan Tottenham Hotspur, sang rival abadi, dalam laga Derby London Utara. Lebih hebat lagi karena kemenangan itu diraih ketika Mikel Arteta tanpa dua gelandang andalan, yakni Declan Rice karena skorsing dan kapten Martin Ødegaard lantaran cedera.

“Kami tahu akan menjalani pekan yang berat, tapi kami tidak mencari alasan. Sebaliknya, kami menghadapi tantangan itu, bermain dengan berani, memahami kualitas kami, dan mengerti hal yang harus dilakukan untuk meraih kemenangan. Kami benar-benar bisa melakukannya,” kata Arteta dikutip laman resmi klub.

Atalanta

Di kubu tuan rumah, Atalanta seperti kehilangan magisnya di awal musim ini. Kubu Bergamo memang sempat menang telak di pekan pertama dengan skor 0-4 di markas Lecce. Namun, setelahnya, La Dea menelan dua kekalahan beruntun atas Torino 2-1 dan dihabisi Inter 4-0.

Ada perbaikan ketika dalam laga setelah jeda internasional, Atalanta bisa meraih kemenangan lagi. Menjamu Fiorentina, skuad besutan Gasperini menang tipis 3-2. Ini terjadi berkat dua gol penentu di injury time babak pertama.

Hasil positif tersebut tentu akan menjadi modal bagus bagi Atalanta untuk menghadapi Arsenal. Kemenangan akan dibidik karena La Dea datang dengan berbekal status sebagai juara Europa League musim lalu.

“Kami menghadapi Fiorentina setelah mengalami dua kekalahan beruntun. Tapi, kami bisa bermain bagus, bisa berkembang, dan bermain dengan moral tinggi meski dua kali tertinggal. Ketika kamu yakin, kamu bisa memperbaiki keadaan dan membalikkan situasi di lapangan,” ucap Gasperini usai kemenangan atas Fiorentina.

Squad Arsenal 2024/2025 (c) GettyImages/worldfootball.net
Squad Arsenal 2024/2025 (c) GettyImages/worldfootball.net

Info Tim Atalanta vs Arsenal

Menghadapi Arsenal, Gasperini diperkirakan akan mengandalkan Sead Kolašinac dan Ademola Lookman sebagai senjata. Kolašinac yang asal Bosnia, pernah bermain bagi The Gunners musim 2017-2022 sehingga tahu bagaimana permainan lawan. Sementara itu, Lookman pernah bermain menghadapi Arsenal di EPL kala membela Leicester City, Fulham, dan Everton.

Di sisi lain, Arsenal tentu bisa memainkan Delan Rice karena skorsing di EPL tidak ada kaitannya dengan UCL. Khusus Ødegaard, sang playmaker masih akan diperiksa lagi kondisinya. Akan riskan memaksanya bermain dalam kondisi belum pulih benar dari cedera.

Bukayo Saka dari Arsenal merayakannya pada 15 September 2024. (c) Imago
Bukayo Saka dari Arsenal merayakannya pada 15 September 2024. (c) Imago

Prediksi Susunan Pemain Atalanta vs Arsenal

Berikut ini perkiraan susunan pemain awal kedua tim:

Atalanta (3-4-2-1)

  • Pemain: Marco Carnesecchi; Berat Djimsiti, Isak Hien, Sead Kolašinac; Raoul Bellanova, Matteo Ruggeri, Marten de Roon, Éderson; Charles De Ketelaere, Ademola Lookman; Mateo Retegui.
  • Pelatih: Gian Piero Gasperini.

Arsenal (4-3-3)

  • Pemain: David Raya; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhães, Jurriën Timber; Thomas Partey, Declan Rice, Kai Havertz; Gabriel Martinelli, Bukayo Saka, Leandro Trossard.
  • Pelatih: Mikel Arteta.

Gian Piero Gasperini pelatih kepala Atalanta BC pada 19 Agustus 2024. (c) Imago
Gian Piero Gasperini pelatih kepala Atalanta BC pada 19 Agustus 2024. (c) Imago

Head to Head Atalanta vs Arsenal

Atalanta dan Arsenal akan bertemu untuk pertama kalinya di kompetisi resmi melalui pertandingan ini. Melihat hasil 5 pertandingan terakhir kedua tim pada awal musim 2024/25 ini, tidak salah jika tim tamu akan berada dalam posisi unggulan di laga nanti.

Berikut adalah hasil lima pertandingan terakhir dari masing-masing tim

Pertandingan terakhir Atalanta (K-M-K-K-M)

15/08/24 Real Madrid 2-0 Atalanta (UEFA Super Cup)
19/08/24 Lecce 0-4 Atalanta (Serie A)
25/08/24 Torino 2-1 Atalanta (Serie A)
31/08/24 Inter Milan 4-0 Atalanta (Serie A)
15/09/24 Atalanta 3-2 Fiorentina (Serie A)

Pertandingan terakhir Arsenal (M-M-M-S-M)

  • 11/08/24 Arsenal 2-0 Lyon (Emirates Cup)
  • 17/08/24 Arsenal 2-0 Wolverhampton (Premier League)
  • 24/08/24 Aston Villa 0-2 Arsenal (Premier League)
  • 31/08/24 Arsenal 1-1 Brighton (Premier League)
  • 15/09/24 Tottenham 0-1 Arsenal (Premier League)
Manajer Arsenal Mikel Arteta difoto pada 15 September 2024. (c) Imago
Manajer Arsenal Mikel Arteta difoto pada 15 September 2024. (c) Imago

Statistik Atalanta vs Arsenal

  • Sepanjang sejarah, inilah pertemuan pertama Atalanta vs Arsenal.
  • Ini jadi kesempatan ke-16 Atalanta menghadapi klub Inggris (6 menang, 2 seri, 7 kalah).
  • Di kandang sendiri, Atalanta telah 5 kali menjamu wakil Inggris dengan hasil hanya 1 kali menang (2 seri, 2 kalah).
  • Satu-satunya tim Inggris yang kalah di kandang La Dea adalah Everton. Sementara itu, Liverpool jadi satu-satunya tim yang menang di sana. Dua lainnya, Manchester City dan Manchester United, hanya imbang.
  • Sebelum ini, Arsenal telah 41 kali menghadapi klub Italia dengan hasil 23 menang, 9 seri, dan 9 kalah.
  • Arsenal lebih sering menang ketimbang kalah saat melawat ke Italia (7 menang, 5 seri, 6 kalah).
  • Di Italia, The Gunners pernah menang di kandang AC Milan, Inter Milan, AS Roma, Juventus, dan Napoli.
  • Sepanjang musim ini, Atalanta tak pernah imbang (2 menang, 3 kalah).
  • Selalu tercipta setidaknya 3 gol pada 4 partai terakhir Atalanta musim ini.
  • Mateo Retegui mencetak 4 dari 8 gol yang telah dibuat Atalanta musim ini.
  • Atalanta tak imbang pada 9 partai kandang terakhir (7 menang, 2 kalah).
  • La Dea selalu mencetak setidaknya 2 gol pada 8 laga kandang terakhir.
  • Ademola Lookman selalu mencetak gol pada 4 partai kandang terakhir La Dea.
  • Arsenal tak kalah dalam 10 laga resmi terakhir (9 menang, 1 seri).
  • Musim ini, tak pernah tercipta lebih dari 2 gol pada 4 partai yang telah dilakoni Arsenal.
  • Dari 5 pemain The Gunners yang sudah mencetak gol musim ini, hanya Kai Havertz yang melakukannya lebih dari 1 kali.
  • Arsenal memenangi 5 partai tandang resmi terakhir dan mengukir 4 kali clean sheet.
  • Seluruh 3 gol tandang yang dibuat The Gunners musim ini tercipta pada babak kedua.

Prediksi Skor Atalanta vs Arsenal

Laga Atalanta vs Arsenal pada matchday I Liga Champions 2024-25 ini sangat bersejarah. Inilah pertemuan pertama bagi La Dea dan The Gunners. Untuk laga ini, mayoritas prediksi meyakini sang tamu yang akan pulang dengan membawa kemenangan meskipun dengan skor tipis.

Keyakinan mayoritas prediksi itu tidaklah mengejutkan. Dari berbagai segi, Arsenal memang terlihat lebih unggul dari Atalanta. Musim ini, Arsenal tak kalah dalam 4 laga yang telah dilakoninya, sementara Atalanta menelan 3 kekalahan dalam 5 pertandingan. Bila ditarik hingga musim lalu, The Gunners bahkan tak kalah dalam 10 laga terakhir.

Arsenal juga punya catatan lumayan bagus dalam lawatan ke Italia. Dalam 18 kesempatan, mereka mampu meraih 7 kemenangan. Sisanya, 5 kali imbang dan 6 kali kalah. Sementara itu, Atalanta hanya memenangi 1 dari 5 kesempatan menjamu klub Inggris. Sisanya, 2 kali imbang dan 2 kali kalah.

Adapun keyakinan mayoritas prediksi bahwa Arsenal hanya akan menang tipis tak terlepas dari satu fakta. Musim ini, The Gunners belum mampu meraih kemenangan besar. Di skuad saat ini, baru Kai Havertz yang mencetak lebih dari 1 gol. Itu pun pemain Jerman tersebut hanya 2 gol.

Prediksi skor akhir: Atalanta 1-2 Arsenal.

Link Live Streaming Atalanta vs Arsenal

Jika tidak ada perubahan, jadwal pertandingan Liga Champions 2024-25 antara Atalanta vs Arsenal di Stadio Bergamo, Bergamo, Italia, akan tayang live di Vidio dan beIN Sports 3, Jumat 20 September 2024 pukul 02.00 WIB. Selain itu, Anda juga dapat mengikuti jalannya laga ini melalui live score di laman resmi UEFA.

Untuk dapat menyaksikan Liga Champions 2024-25 di Vidio, Anda dapat memilih paket berlangganan dengan beberapa pilihan berbeda. Paket Platinum 30 Hari Rp43.290, sedangkan Paket Platinum 1 Tahun Rp298.590.

Berikutnya, Paket Diamond 30 Hari (HP dan tablet) Rp87.690, Paket Diamond 30 Hari (semua perangkat) Rp154.290, Paket Diamond 1 Tahun (HP dan tablet) Rp609.390, dan Paket Diamond 1 Tahun (semua perangkat) Rp1.053.390.

Sementara itu, di beIN Sports juga dibutuhkan biaya berlangganan untuk menyaksikan Liga Champions 2024-25. Paket yang tersedia adalah Paket Bulanan Rp45.000, Paket 1 Bulan Rp50.000, dan Paket Setahun Rp355.000.

Link Live Streaming Atalanta vs Arsenal:

Premier League 2024/2025 Menyala! Kompetisi Sesungguhnya Dimulai! Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia kembali digelar. 18 Klub Papan Atas Telah Menyiapkan Skuad Terbaiknya. Pemain Pemain Terbaik Kembali Bertarung Memperebutkan Gelar Juara. Saksikan Kasta Tertinggi Liga Sepakbola Indonesia, Premier League 2024/2025, Menyala! Gaskeun! Pkl 15.00 WIB & 18.30 WIB, Live Eksklusif Di Indosiar Dan Vidio. #IndosiarRumahSepakbolaIndonesia
Link Live Streaming Atalanta vs PSV - beIN Sports
Link Live Score Atalanta vs Arsenal - UEFA

DISCLAIMER: Jadwal dan stasiun televisi yang menayangkan Liga Champions 2024/2025 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

Klasemen Liga Champions 2024/2025

Jadwal dan Hasil League Phase Liga Champions 2024/2025

Matchday 1

Selasa, 17 September 2024

  • 23.45 WIB Juventus 3-1 PSV Eindhoven
  • 23.45 WIB Young Boys 0-3 Aston Villa

Rabu, 18 September 2024

  • 02.00 WIB Sporting Lisbon 2-0 Lille
  • 02.00 WIB Bayern Munchen 9-2 Dinamo Zagreb
  • 02.00 WIB Real Madrid 3-1 Stuttgart
  • 02.00 WIB AC Milan 1-3 Liverpool
  • 23.45 WIB Sparta Praha 3-0 Salzburg
  • 23.45 WIB Bologna 0-0 Shakhtar Donetsk

Kamis, 19 September 2024

  • 02.00 WIB Manchester City 0-0 Inter Milan
  • 02.00 WIB Celtic 5-1 Slovan Bratislava
  • 02.00 WIB PSG 1-0 Girona
  • 02.00 WIB Club Brugge 0-3 Borussia Dortmund
  • 23.45 WIB Feyenoord vs Bayer Leverkusen
  • 23.45 WIB Red Star Belgrade vs Benfica

Jumat, 20 September 2024

  • 02.00 WIB Brest vs Sturm Graz
  • 02.00 WIB Atalanta vs Arsenal
  • 02.00 WIB AS Monaco vs Barcelona
  • 02.00 WIB Atletico Madrid vs RB Leipzig

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Recent Posts

- - Prediksi Southampton vs Manchester United di Pekan ke-4 Liga Inggris 2024/2025